Jelang Bentrok Lawan Tyson Fury, Francis Ngannou Dilatih Mike Tyson

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Agu 2023 15:50 WIB

Jelang Bentrok Lawan Tyson Fury, Francis Ngannou Dilatih Mike Tyson

i

Mike Tyson bersama Francis Ngannou. Foto: Twitter (@MikeTyson).

SURABAYAPAGI.COM, Riyadh - Mantan juara kelas berat UFC Francis Ngannou dijadwalkan berduel dengan juara kelas berat WBC Tyson Fury di Riyadh Arab Saudi pada 28 Oktober mendatang.  Ini jadi debut Ngannou di arena tinju dan langsung berjumpa juara dunia.

Menjelang bentrok tersebut, Francis Ngannou mendapatkan tawaran dari Hall of Famer Mike Tyson untuk menjadi pelatih kepala. Salah satu petinju legendaris kelas berat tersebut akan membantu Ngannou untuk mempersiapkan diri.

Baca Juga: Ditawari Duel Mike Tyson, Tyson Fury Ogah - ogahan

Ngannou beralih ke tinju untuk menghadapi Fury. Langkah yang mungkin akan menjadi keuntungan bagi Fury karena tinju adalah habitatnya.

"Membawa Mike Tyson ke kamp pelatihan saya adalah salah satu keputusan terbaik yang dapat saya buat untuk mempersiapkan lawan Tyson Fury di atas ring di Riyadh tahun ini," kata Ngannou.

Ia mengakui bahwa Mike Tyson adalah idolanya di dunia olahraga.

“Mike Tyson adalah idola saya dalam olahraga ini. Pengalaman dan IQ tinjunya akan menjadi penting untuk mengasah teknik saya di bawah bimbingannya untuk memenangkan pertarungan super ini," ujarnya.

Baca Juga: Abaikan Persahabatan, Natasha Jonas Siap Lawan Chantelle Cameron

“Saya sudah menginginkan pertarungan ini selama bertahun-tahun dan sekarang saya di sini. Saya fokus untuk bertarung dalam pertarungan terbesar dalam karier saya. Saya akan berusaha mengejutkan dunia di panggung paling epik untuk para penggemar di Riyadh. 28 Oktober, dunia akan tahu siapa ‘manusia paling jahat’ di planet Ini,” tandasnya.

Mike Tyson akan berada di sudut Ngannou untuk pertarungan yang sangat dinantikan melawan juara dunia kelas berat Lineal dan WBC yang tak terkalahkan, yang membuka program Riyadh Season tahun ini.

Mantan juara kelas berat unifikasi gelar berusia 57 tahun itu mengaku mendukung Ngannou untuk memberikan kekalahan monumental pada The Gipsy King di Riyadh nanti.

Baca Juga: Muhammad Waseem Bertekad Sabet Gelar Dunia Kelas Bantam

“Bukan rahasia lagi saya mendukung Ngannou 100 persen untuk bertemu juara dunia. Ia salah satu petarung dengan pukulan keras, ketika pukulan itu mendarat, game over. Saya siap bekerja sama dengan Ngannou dan mendukung transisi langkahnya dari octagon ke ring,” ujar Mike Tyson.

Meski duel ini akan menjadi debut Ngannou di atas ring tinju, menurut Mike Tyson, Ngannou bukanlah pemula. Pasalnya, meski berbeda arena, Ngannou adalah juara dunia kelas berat UFC.

“Ia tahu bagaimana berkompetisi saat bel berbunyi, namun kuncinya adalah menggabungkan energi dan kemampuan bertarungnya ke dalam pukulannya, dan menggunakan ketangkasannya untuk bergerak cepat di sekitar ring, lalu memberikan pukulan knock-out. Kami di sini untuk menang,” pungkasnya. ryd

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU