Jelang Berbuka, Gudang Triplek di Probolinggo Ludes Terbakar

Petugas memadamkan api yang menghanguskan gudang triplek di Probolinggo.

 

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Jelang waktu berbuka, warga Kecamatan Mayangan Probolinggo dihebohkan dengan peristiwa kebakaran.

Sebuah gudang penyimpanan triplek di Jalan Lingkar Utara Kota Probolinggo hangus terbakar Rabu (14/4/2021). api yang membesar membuat seluruh isi dalam gudang milik Haji Toha itu terbakar.

"Tiba-tiba api langsung membesar. Tapi saat itu tidak ada aktivitas karena pemiliknya sudah pulang ke rumah," ujar Hambali, warga setempat.

Warga hanya bisa melihat karena api semakin membesar. Warga akhirny melaporkan ke Polsek Mayangan yang dilanjutkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Probolinggo.

"Warga tidak berani melakukan penyiraman manual karena api terus membesar," jelasnya.

Sementara Kasatpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman menyebut, untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pemadam milik Pemkot Probolinggo dibantu satu unit dari PT KTI.

"Jadi total ada empat unit mobil pemadam yang diterjunkan. Beberapa jam kemudian api mulai bisa dipadamkan," ujar Aman.

Aman memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kepastian berapa kerugian yang dialami pemilik gudang, masih belum bisa diketahui.

"Kami fokus pada upaya pemadaman api. Mengenai penyebabnya masih belum bisa diketahui," sambung dia.

Sepanjang proses pemadaman, sejumlah anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota tampak melakukan penutupan jalur sementara. Sejumlah kendaraan seperti mobil yang dekat dengan TKP diminta berbalik arah.