Jelang Duel, Ryan Garcia Ledek Gervonta Davis Lebih Tua

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 10 Mar 2023 12:05 WIB

Jelang Duel, Ryan Garcia Ledek Gervonta Davis Lebih Tua

i

Gervonta Davis dan Ryan Garcia. Foto: The Sun.

SURABAYAPAGI.COM, Manhattan - Ryan Garcia dijadwalkan berduel dengan Gervonta  dalam pertarungan sebuah acara Premier Boxing Champions dari T-Mobile Arena, Las Vegas yang akan digelar pada Sabtu (22/4/2023) mendatang.

Konferensi pers perdana pertarungan catchweight antara keduanya digelar di Manhattan, New York pada Rabu (8/3/2023). Namun, konferensi pers dimulai 2 jam lebih lambat dari jadwal seharusnya. Pasalnya, Davis datang terlambat 2 jam.

Baca Juga: Jelang Bentrok Lawan Tyson Fury, Francis Ngannou Dilatih Mike Tyson

“Ini menunjukkan dia tidak profesional dan melanjutkan pola karakternya dan integritasnya sebagai pribadi dan sebagai seorang profesional. Begitulah adanya,” kata Ryan Garcia sebelum kehadiran Gervonta Davis dilansir dari Mail Online, Jum’at (10/3/2023).

Menurut Garcia, bisa jadi ini bagian dari skenario Davis untuk membuatnya marah. Setelah datang, Davis sendiri mengakui dirinya kurang profesional karena terlambat. Davis menyampaikan alasan keterlambatannya karena lalu lintas macet dan ia tidak melakukan antisipasi.

 “Bisa jadi ini bagian dari skenario Gervonta Davis untuk bikin Garcia marah,” ujarnya.

Mengenai pertarungan, Ryan Garcia menyindir bahwa Gervonta Davis lebih lambat dan lebih tua darinya sehingga Garcia yakin bisa mengalahkan juara dunia tiga divisi lima kali itu.

"Ini adalah pertarungan super tahun ini. Tinju harus kembali ke pertarungan terbaik melawan yang terbaik, dan saya akan membawa kembali sensasi, keglamoran, dan generasi baru penggemar ke olahraga yang indah ini,” tuturnya.

“Tank lebih pendek dari saya, lebih lambat dari saya, lebih tua dari saya, dan dia tahu itu. Ia telah menghindari saya selama berbulan-bulan, namun kini ia kehabisan alasan. Inilah waktunya untuk mencetak KO,” imbuhnya.

Baca Juga: Dustin Poirier dan Justin Gaethje Duel Rebutkan Gelar Istimewa

Sebagai informasi, Gervonta Davis yang memilikir rekor (28-0, 26 KO) memegang gelar kelas ringan reguler WBA dan juga pernah memenangkan gelar juara dunia di kelas 58,9 kg dan 63,5 kg selama kariernya.

Selain itu, petinju asal Baltimore ini mencetak rekor baru di Capital One Arena pada bulan Januari lalu saat ia menghentikan juara dunia kelas 58,9 kg pada ronde kesembilan yang sebelumnya tak terkalahkan, Hector Luis Garcia.

Sebelum pertarungan itu, Davis menambahkan KO yang menjadi sorotan dalam daftar rekornya, saat ia mengalahkan rival lamanya Rolando Romero dengan pukulan kiri keras pada bulan Februari 2022, dalam sebuah ajang yang juga mencetak rekor di Barclays Center, Brooklyn.

Adapun Davis muncul ke permukaan dengan sebuah KO eksplosif atas Jose Pedraza pada tahun 2017 untuk merebut gelar juara dunia pertamanya dan merebut gelar kelas ringan yang saat ini dipegangnya dengan KO pada ronde ke-12 atas mantan juara dunia Yuriorkis Gamboa pada tahun 2019.

Baca Juga: Ditawari Duel Mike Tyson, Tyson Fury Ogah - ogahan

Kendati Davis memiliki segudang prestasi, kemampuan Garcia pun tak bisa diremehkan. Garcia (23-0, 19 KO) telah memasuki ring dalam dua laga terakhirnya di bawah bimbingan pelatih legendaris Joe Goossen.

 Garcia mengukuhkan dirinya sebagai penantang kelas ringan dengan bangkit dari kanvas untuk menghentikan peraih medali emas Olimpiade, Luke Campbell, pada ronde ketujuh dalam laga mereka di tahun 2021. Laga tersebut membuat petinju yang berusia 24 tahun itu keluar sebagai pemenang dengan gelar Interim WBC kelas ringan.

Tak hanya itu, Garcia juga mencetak KO pada ronde keenam atas mantan juara Javier Fortuna pada bulan Juli 2022.

Petinju kelahiran Victorville, California itu juga telah menggunakan kemampuannya untuk membangun basis penggemar yang sangat besar, dan mendukungnya di atas ring dengan rekor sempurna, termasuk KO dalam enam dari tujuh pertandingan terakhirnya. mht

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU