Jelang Kampanye Pemilu 2024, Polres Blitar Siagakan dengan Multi Pengamanan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 05 Des 2023 17:19 WIB

Jelang Kampanye Pemilu 2024, Polres Blitar Siagakan dengan Multi Pengamanan

i

Persiapan dan memberi arahan pada pasukan. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dengan penyelenggaraan tahapan Kampanye dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, dari para caleg baik tingkat pusat, provinsi dan kabupaten dan kota,  sampai capres dan cawapres, Polres Blitar telah mempersiapkan multi pengamanan di wilayah Blitar Raya dengan mempersiapkan ratusan personilnya.

Seperti yang dilakukan pada Senin 5 Desember 2023 yang dikomandani Kompol Mustakim, tampak Satuan Samapta dan Satuan Lalulintas menggelar pelatihan pengamanan khusus untuk pengawalan calon presiden dan calon wakil presiden bila sewaktu waktu berkunjung di Kota Blitar.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Gelar Cek Kelengkapan Pasukan Pengamanan TPS

"Sesuai dengan persiapan persiapan jelang Pemilu 2024, kita telah mempersiapkan personil-personil termasuk dari unsur TNI serta stakeholder lainnya, mulai pelatihan dan persiapan persiapan sudah mulai sejak kampanye  sampai puncaknya, yaitu pelaksanaan pemungutan suara," kata Kompol Mustakim pada wartawan di area Parkir makam Bung Karno, Senin (5/12).

Baca Juga: Lagi Polres Blitar Kota Kembali Dropping Air Bersih ke Warga

Kompol Mustakim atas izin Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setyo Pambudi mengatakan lebih lanjut pamen polisi yang sehari hari sebagai Kabagops Polres Blitar Kota ini menjelaskan ada beberapa tahapan-tahapan pengamanan.

 

Baca Juga: Salah Satu Tersangka Merupakan Pelajar SMK

"Dalam tahapan itu nantinya ada tahapan-tahapan Pamsus (Pengamanan khusus), pengawalan kedatangan sampai memasuki dan keluar dari mobil, bahkan memasuki area kunjunganya ke Blitar, termasuk di Makam Bung Karno, seperti tadi pengawalan dari Sat Samapta dengan roda dua di belakang mobil capres dan cawapres, dan para pengawal lainnya dan di belakang sendiri rombongan adalah mobil patwal dari Satuan Lalu Lintas, sehingga kunjungan capres dan cawapres aman dan sesuai prosedur pengaman dari tingkat pamsus," terang Kompol Mustakim didampingi Kasat Samapta AKP Nanang Budhiarto, Kasat Lantas AKP Yusuf Nabila dan Iptu Samsul Anwar kasi Humas Polres Blitar Kota. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU