Jelang Nataru, Satlantas Polres Gresik Gencar Razia Motor Knalpot Brong

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 19 Des 2021 15:23 WIB

Jelang Nataru, Satlantas Polres Gresik Gencar Razia Motor Knalpot Brong

i

Petugas Satlantas Polres Gresik mengamankan motor berknalpot brong dalam sebuah operasi di jalan utama Kota Gresik. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Belasan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong diamankan anggota Satlantas Polres Gresik. Para pengendara langsung diberi surat tilang dan wajib mengganti knalpot brong dengan knalpot standar.

Penindakan dilakukan guna mendukung kondusifitas kamtibmas dan kamseltibcarlantas jelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru).

Baca Juga: Dipenuhi Kejanggalan, Saksi Perampokan Tragis di Desa Imaan Gresik Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengungkapkan, operasi dilakukan di sepanjang  ruas jalan utama. Mulai Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Veteran, RA Kartini, Panglima Sudirman, Pahlawan dan sejumlah titik lainnya.

“Patroli dan penindakan knalpot brong merupakan upaya preventif dan represif mencegah gangguan kamtibmas dan kecelakaan lalu lintas,” terangnya, Minggu (19/12/2021).

"Pengendara motor yang memakai knalpot brong langsung ditindak tegas berupa penilangan," katanya tegas.

Baca Juga: Hendak Balapan Liar, Puluhan Remaja dan 50 Motor Diamankan Polisi Gresik

Sementara Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi mengatakan, sebanyak 15 barang bukti ranmor berhasil diamankan. Kendaraan tersebut langsung diamankan di Mako Satlantas Polres Gresik hingga putusan pengadilan dijatuhkan.

“Apabila sudah sidang di pengadilan, ranmor tersebut bisa diambil dengan syarat harus mengembalikan atau memasang kembali knalpot yang sesuai standar,” kata AKP Engkos.

Baca Juga: Polres Gresik Salurkan Bantuan Ratusan Selimut bagi Korban Banjir Jawa Tengah

Engkos menegaskan, operasi ini akan rutin dilakukan. Apalagi menjelang perayaan nataru. Pihaknya berharap nataru bisa berjalan kondusif dan hikmat tanpa gangguan kamtibmas yang menonjol. Di sisi lain, kamseltibcarlantas berjalan maksimal.

Tidak hanya jajaran Satlantas yang menggelar operasi knalpot brong, Polsek jajaran juga turun mendatangi bengkel-bengkel motor dan meminta tidak melayani pemasangan knalpot brong. grs

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU