Jelang Nataru Tahun 2022-2023, PT KAI Operasikan KA Tambahan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 22 Nov 2022 18:44 WIB

Jelang Nataru Tahun 2022-2023, PT KAI Operasikan KA Tambahan

i

Situasi Stasiun jelang Nataru 2022-2023. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Guna memudahkan sekaligus memanjakan penumpang kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah perjalanan kereta api untuk melayani masyarakat pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Untuk PT KAI Daop 7 Madiun mengoperasikan 1 kereta api tambahan dan 4 kereta tambahan yang melintas wilayah Daop 7 untuk periode keberangkatan 22 Desember 2022 s.d 8 Januari 2023.

Menurut Supriyanto Manager Humas  Daop 7 Madiun, karcis tersebut sudah dapat dipesan mulai 22 November melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Masih menurut Surpiyanto, dengan beroperasinya KA Tambahan tersebut total jumlah tempat duduk pada periode keberangkatan sejak 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023, kereta api yang berangkat dari Daop 7 Madiun sebanyak 34.128 dan kereta api yang melintas sebanyak 220.689 tempat duduk atau rata-rata 14.148 tempat duduk per hari, tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Madiun - Jakarta pp, Madiun - Surabaya pp, Madiun- Bandung pp, Madiun- Malang pp, dan lainnya, dengan KA.Brantas, KA Gajayana, KA. Majapahit, KA. Malioboro dan KA.Sancaka.

“Kereta Api tambahan untuk periode Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini KAI sediakan agar pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari. Hadirnya Kereta api tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru ini, serta merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ungkap Supriyanto dalam keterangan Releasenya.

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

 

Sementara itu menurut Supriyanto, untuk penjualan tiket kereta api reguler Nataru saat ini masih tersedia. Sejak dibuka pada 7 November 2022, tiket KA Jarak Jauh pada masa Nataru yang telah dijual sampai dengan 22 November 2022 sebanyak 24.175 tiket. 

Baca Juga: Stasiun Malang Dipadati Pemudik pada Masa Arus Balik

Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung. KAI berharap masyarakat dapat segera memesan tiket dari jauh-jauh hari, karena tiket KA masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023 masih cukup banyak tersedia. Pada masa Nataru ini, KAI menjual tiket mulai H-45 Keberangkatan.

"PT KAI tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api. Untuk menggunakan Kereta Api Jarak Jauh, pelanggan berusia 18 tahun ke atas harus telah mendapatkan vaksin ketiga (booster) dan pelanggan usia 6-17 telah vaksin kedua, sesuai SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022." Pungkas Supriyanto. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU