Jelang Penerapan PSBB Jawa Bali, Polrestabes Agendakan PPKM

Jelang Penerapan PSBB Jawa Bali, Polrestabes Agendakan PPKM. SP/ Mahbub Fikri

SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Agenda pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian khususnya Kesatuan Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya semakin panjang, selain agenda pelantikan Walikota Surabaya yang baru pada 17 Februari 2021 mendatang, juga akan dilakanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi Covid-19, Jumat (8/1/2021).
 
Hal ini disampaikan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir saat memimpin apel jam pimpinan di Lapangan B atau Halaman Belakang Polrestabes Surabaya.
 
“Agenda pengamanan yang dilakukan Polrestabes Surabaya akan panjang, bukan hanya maraton bahkan akan menjadi super maraton,” jelasnya.
 
Kombes Pol Isir, menyebutkan sebentar lagi akan dilaksanakan pembatasan masyarakat seperti PSBB yang diganti dengan nama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang rencananya akan diberlakukan mulai dari tanggal 11 hingga 25 Januari 2021 mendatang demi mempermudah penanganan penanggulangan Covid-19.
 
“Kegiatan pengamanan yang cukup panjang ini memerlukan mental yang kuat, untuk itu kita harus menyiapkan mental untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” lanjut Kombes Pol Isir.
 
Isir juga menyampaikan, penerapan protokol kesehatan harus terlebih dahulu dilaksanakan di lingkungan polri agar menjadi contoh kedisiplinan. "ini akan sulit dilaksanakan bila tidak disiplin dalam menerapkan kebiasaan baru dalam kegiatan sehari-hari,” tandasnya. (fm)