Jelang Pergantian Tahun, Harga Ikan Masih Stabil

Pasar Pabean di Jl Panggung berdekatan dengan Jembatan Merah Surabaya menyediakan beragam jenis ikan segar. Selasa (29/12).SP/ MAHBUB FIKRIĀ 

SURABAYAPAGI,Surabaya - Menjelang penutupan akhir tahun 2020 harga kebutuhan pokok di Pasar Kota Surabaya, Jawa Timur, relatif terpantau stabil.

Terpantau Selasa (29/12), Pasar Pabean yang berlokasi di Jl Panggung berdekatan dengan Jembatan Merah Surabaya yang menyediakan kebutuhan pokok bagi masyarakat seperti halnya ikan segar dan kebutuhan pokok lain. Beragam jenis ikan segar tersedia di kawasan Pasar Pabean. di antaranya jenis ikan laut seperti ikan tongkol, cumi, kakap, kerapu dan jenis ikan air tawar lainnya seperti ikan gurame dan mujaer.

Salah satu pedagang ikan bernama Haji Saipul sempat merasa ragu jika harus kembali mendatangkan dagangan dari para nelayan, pasalnya perekonomian warga kini sedang mengalami pasang surut.

"Pada kondisi tahun ini (masa pandemi) para pedagang merasa sedikit ada keraguan untuk mendatangkan dagangan ikan dari Nelayan dikarenakan kondisi perekonomian. Khususnya para konsumen," ujar Haji Saipul.

Haji Saipul menambahkan, tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang tidak terkena pandemi Covid-19, meski terkena pandemi harga di pasaran relatif tidak berubah. Oleh sebab itu harga di pasar Pabean ini masih normal.

"Hanya sedikit jenis ikan yang bisa dinaikkan harganya, itupun tergantung ramainya para konsumen (pembeli) sebab bulan-bulan ini disamping juga ikan mengurangi akibat cuaca, juga para pembeli agak sepi disebabkan adanya Covid-19 apalagi di tahun baru 2021 ada pembatasan jam malam sampai jam 08.00 Wib," ujarnya. Fm