Jelang Pilkades Dukuhsari, 95% Siap Melaksanakan Pencoblosan

Sutanto PJ Kades Dukuhsari

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Pesta demokarasi sudah di ambang pintu, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon, Kab. Sidoarjo, Minggu (20/12'2020) siap melaksanakan Coblosan.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Dukuhsari Matali menjelaskan, jelang pelaksanaan hari pemungutan suara pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

"Dalam menghadapi pilkades desa Dukuhsari, kami dari panitia menyiapkan beberapa hal yaitu mulai dari pembentukan panitia pembantu pemungutan suara atau biasa kita sebut KPPS dan bimtek di 8 TPS se desa Dukuhsari dengan hak pilih 3700 san dari 18 RT, persiapan logistik berupa kotak suara , bilik suara, blanko, kertas suara, protokoler Covid 19 lengkap, dan masih banyak logistik berupa barang dan dokumen lainnya yang sudah kami persiapkan," sambung Sutanto PJ Dukuhsari jabon Sidoarjo.

Ia menjelaskan, jika Panitia Pilkades, menganggap bahwa Pilkades serentak di kabupaten Sidoarjo bukanlah sesuatu yang sepele.

"Kami tidak anggap sepele dalam segi persiapan dan lainnya apalagi dalam kondisi pandemik Covid 19, tentunya banyak hal yang harus kita patuhi sesuai protokol yang di atur oleh negara / Kemendagri RI dan hasil sidak kami bersama panitia pilkades, semua TPS sudah siap," Ungkap Pj Kades Dukuhsati Kec.Jabon Sidoarjo Sutanto.

Kesuksesan Pesta demokrasi pilkades Dukuhsari tidak lepas dari partisipasi warga yang mempunyai hak pilih hadir di TPS sesuai dengan undangan hak pilih, harapan PJ Dukuhsari Sutanto agar Pilkades berjalan lancar aman dan sukses.

"Dan tepat pada hari ini pada tanggal 19 desember 2020 kami dari panitia pilkades Desa Dukuhsari sudah menyerahkan undangan pemilih dan DPT kepada panitia pembantu pemungutan suara serta kita selingi dengan simulasi pengisian berita acara dan blanko penghitungan suara," tutur ketua panitia.

Persiapan dan kesiapan Pilkades Dukuhsari diharapkan bisa sukses dan aman.

"Dari hasil kordinasi dan sidak Saya dan panitia pilkades bersama anggota BPD, saya anggap 95% Siap melaksanakan pilkades Minggu jam 07 WIB sampai 12 WIB tanggal 20 desember 2020. " Tegas Sutanto. Hik