Jelang Porprov 2022, KONI Gresik Gelar Pelatihan Fisik dan Mental

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 29 Jun 2021 15:46 WIB

Jelang Porprov 2022, KONI Gresik Gelar Pelatihan Fisik dan Mental

i

Wakil Ketua KONI Binpres Andik Widianarto didampingi Wakil Ketua Arifin dan Sekretaris Imam Junaidi. SP

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Sebanyak 80 pelatih dari 44 cabang olahraga mengikuti pelatihan fisik dan mental yang digelar KONI Kabupaten Gresik. Kegiatan pelatihan dipusatkan di Gedung Putri Mijil Pendopo Bupati Alun-Alun Kota Gresik.

Bupati Fandi Akhmad Yani membuka langsung pelatihan yang akan berlangsung selama tiga hari itu.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Menurut Wakil Ketua KONI Bidang Pembinaan dan Prestasi Andik Widianarto, kegiatan pelatihan diselenggarakan untuk membekali para pelatih cabor dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov) 2022. 

Dikatakan, program pelatihan digagas agar para pelatih mempunyai wawasan baru sehingga bisa ditularkan kepada para atlet.

"Kegiatan ini menjadi program awal pelatihan fisik maupun mental untuk pelatih. Bekal dari kami ini diharapkan ada tambahan amunisi wawasan baru," katanya, Selasa (29/5/2021).

Andik memaparkan, pelatihan kepada pelatih cabor ini juga sebagai persiapan Porprov Jatim. Dia pun menyatakan, kemampuan pelatih ini harus di update dan upgrade.

Dalam gelaran olahraga bergengsi se provinsi, diakui Andik persiapan KONI Gresik memang mepet. Meski begitu, masing-masing cabor diberikan target tinggi untuk mendapatkan medali.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

"Kita ini yakin, pelatih di masing-masing cabor tentunya keistimewaan sendiri. Ini juga untuk menambahi kemampuannya saja. Di Porprov juga kami yakin peringkat kami bisa naik, sesuai harapan Pak Bupati," ujarnya, menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris KONI Imam Junaidi menambahkan, pelatihan khusus para pelatih ini selain fisik juga mental. Bahkan, mereka dibekali teori keolahragaan.

Untuk itu, dirinya berharap ke depan cabor yang belum pernah mendapatkan medali bisa berprestasi dan membawa nama harum Kota Pudak di kancah olahraga.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

"Harapan program ini tentunya cabor yang belum mendapatkan medali dapat medali. Dan mereka yang ikut kemampuanya bisa meningkat," tutupnya.

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU