Jelang Porprov Jatim, Petinju Kota Malang Targetkan 4 Emas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Apr 2023 12:36 WIB

Jelang Porprov Jatim, Petinju Kota Malang Targetkan 4 Emas

i

Petinju Kota Malang saat tengah bertanding.

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023 rencananya akan digelar di Sidoarjo Raya (Sidoarjo, Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto) pada bulan September mendatang.

Maka dari itu, petinju Kota Malang tengah menggeber sejumlah persiapan guna mendapatkan prestasi cemerlang pada ajang tersebut.

Baca Juga: Bangkalan Bersinar di Porprov VIII, Raih 28 Emas dan 177 Poin

Pelatih Tinju Kota Malang, Romeo Surba mengatakan bahwa keberhasilan petinju muda Kota Malang yang tampil di Wali Kota Malang Cup 2023 lalu memang menjadi kebahagiaan tersendiri.

Kendati demikian, menurutnya, para petinju tidak boleh lengah dan terlena. Pasalnya, persaingan di Porprov Jatim VIII jelas akan semakin ketat.

“Pada Wali Kota Malang Cup 2023 petinju kami sudah tampil bagus, tetapi masih banyak yang harus diperbaiki,” kata Romeo, Rabu (12/4/2023).

Berdasarkan pengalaman menangani petinju muda selama ini, kata Romeo, biasanya grafik penampilannya selalu turun naik. Oleh sebab itu, ia menilai bahwa dibutuhkan pendekatan tersendiri agar para petinju Kota Malang tetap tampil bagus di berbagai kejuaraan, termasuk di Porprov Jatim VIII.

Baca Juga: Closing Ceremony Porprov Jatim VIII 2023 Spektakuler

“Bukan hanya masalah teknik yang harus lebih dipoles lagi, stamina anak-anak juga harus ditingkatkan agar bisa tampil maksimal,” ujarnya.

Mengingat kondisi saat ini masih bulan Ramadhan, pastinya para petinju Kota Malang masih belum bisa digenjot secara maksimal untuk latihan fisik. Sehingga, setelah Lebaran nanti sejumlah persiapan akan dilakukan secara lebih maksimal.

“Usai Lebaran nanti akan lebih dimaksimalkan lagi,” ucapnya.

Baca Juga: Porprov VIII Jatim Berakhir, Kota Mojokerto Borong Puluhan Medali

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Pertina Kota Malang Yiyesta Ndaru Abadi. Yesta mengakui bahwa Wali Kota Malang Cup 2023 kemarin bukan satu-satunya acuan untuk melihat peta kekuatan atlet tinju yang akan tampil di Porprov VIII, namun dapat dijadikan sebagai sedikit gambaran.

“Prestasi di Piala Wali Kota Malang kemarin sangat bagus untuk meningkatkan mental dan kepercayaan diri anak-anak. Ke depan harus ditingkatkan lagi untuk bisa berprestasi di Porprov VIII,” ujar Yesta.

Ia sendiri menargetkan petinju Kota Malang untuk setidaknya meraih empat medali emas di Porprov Jatim VIII 2023 mendatang. Maka dari itu, diperlukan kerja lebih keras dan sinergi berbagai pihak untuk kembali mengangkat prestasi tinju di Kota Malang. mlg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU