Jelang Porseni NU 2023, PWNU Jatim Seleksi 70 Pemain Sepak Bola

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Des 2022 13:06 WIB

Jelang Porseni NU 2023, PWNU Jatim Seleksi 70 Pemain Sepak Bola

i

Kegiatan seleksi atlet Porseni NU tahap I di lapangan Jeruk, Surabaya, Rabu (14/12/2022) pagi. Foto: Suara Indonesia.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Solo, Jawa Tengah pada 21 Januari 2023 mendatang. Porseni 2023 NU untuk pertama kalinya digelar dalam rangka memperingati satu abad berdiri NU.

Guna menyiapkan ajang tersebut, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim membuka seleksi atlet yang akan ikut serta dalam even nasional tersebut. PWNU Jatim menggelar seleksi Pekan Olahraga Seni (Porseni) tahap I cabang sepakbola kategori usia 17 - 19 tahun di lapangan Jeruk, Surabaya, Rabu (14/12/2022) pagi. Kegiatan seleksi tersebut diikuti oleh sebanyak 70 peserta dari seluruh Jawa Timur.

Baca Juga: Khofifah Belum Cuti, PBNU Pilih Kasih?

Seleksi tersebut dihadiri oleh Ketua kontingen Porseni 2023 NU Jatim Gus Sunan Fanani. Dalam kesempatan tersebut,Gus Sunan Fanani mengatakan, kegiatan Porseni 2023 mempertandingkan 4 cabang olahraga yakni Badminton, Bola Voli,  Pencak Silat dan Sepakbola.

"Untuk cabang olahraga semua kegiatannya ada 4 cabang olahraga  Badminton, sepakbola, pecak silat dan bola voli," kata Gus Sunan Fanani.

Gus Sunan Fanani memberikan semangat dan berterima kasih kepada para peserta yang hadir untuk mengikuti proses seleksi itu.

"Terimakasih kepada para pemain yang sudah semangat mengikuti seleksi hari ini," kata pria yang juga menjabat Sekretaris PW LP Ma'arif Jatim NU ini.

Baca Juga: Sikap PBNU Setelah Gugatan APQANU Tak Diterima PN Jombang

Sementara itu, kordinator tim seleksi cabang sepakbola Porseni 2023 NU, Arif Jaenuri mengatakan, proses seleksi tahap pertamaberjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

Arif menyebut, tim seleksi sudah mengantongi nama-nama pemain yang dinyatakan lolos ke seleksi tahap kedua.

"Untuk seleksi hari ini Alhamdulillah berjalan lancer. Tadi kurang lebih 31 anak (peserta) untuk masuk tahap kedua dari 70 peserta dari seluruh Jatim. Ada Malang, ada Lamongan dan ada Sidoarjo," jelasnya.

Baca Juga: Sidang Gugatan PBNU di Jombang Dianggap Penuh Skenario

Pada Porseni NU 2023 mendatang,Kontingen PWNU Jatim mendapat slot dua tim di cabor sepak bola. Masing-masing tim akan diisi 18 pemain dengan total 36 pemain dan akan dilakukan sistem Prodeg (Promosi degradasi).

"Untuk ke pilihnya nanti untuk Jatim I 18 pemain dan Jatim II 18 pemain jadi total 36. Nanti kita akan tetap melakukan Prodeg jadi promosi degradasi selama pemain belum di daftarkan ke Porseni NU," tandasnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU