Jelang Ramadan, Polres Gresik Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2021

Wakapolres Kompol Eko Iskandar menyematkan tanda anggota Operasi Keselamatan Semeru 2021. SP/M. AIDID

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 di Halaman Mapolres Jl Wahidin Sudirohusodo Gresik, Senin (12/4/2021).

Giat ini merupakan persiapan pengamanan bulan suci Ramadan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kapolres Gresik Arief Fitrianto melalui Kompol Eko Iskandar mengatakan, tahun ini merupakan kali kedua bulan puasa berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Tentunya perlu persiapan yang matang dan baik. Selain memastikan konmdusifitas lalu lintas, kepolisian juga harus menjaga agar tidak terjadi penularan Covid-19.

"Apel ini dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas selama Ramdan dan menjelang Idul Fitri 1442 Hjijriah serta di tengah pandemi virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik," katanya menyampaikan amanat apel.

Operasi Keselamatan Semeru akan digelar selama dua pekan atau 14 hari. Mulai 12-25 April 2021. Giat dilakukan serentak di seluruh Jawa Timur dengan mengerahkan ribuan personel.

"Sasaran operasi keselamatan semeru adalah memastikan masyarakat disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin protokol kesehatan Covid-19," tegas mantan Kasatlantas Polresta Sidoarjo itu.

Selain personel polisi, operasi ini juga diikuti personel dinas perhubungan dan TNI. Mereka bersama-sama terjun ke lapangan memastikan operasi keselamatan berjalan sebagaimana mestinya.

Paska apel pemberangkatan, Polres Gresik langsung menggelar rapat Latihan Pra Operasi Keselamatan Semeru 2021. Sebanyak 78 personel kepolisian diterjunkan dalam operasi kali ini. did