Jelang Ramadhan, 50 Kendaraan Berknalpot Brong Diamankan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 11 Apr 2021 19:41 WIB

Jelang Ramadhan, 50 Kendaraan Berknalpot Brong Diamankan

i

Para pengendara yang terjaring razia diminta menuntun motornya hingga ke kantor Satlantas Polres Bojonegoro.

 

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Demi menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat saat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, Polres Bojonegoro gencar melakukan razia knalpot brong.

Baca Juga: 10 Sepeda Motor Berknalpot Brong Ditindak

Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Heru Sudjio Budi Santoso mengatakan, kali ini Polres Bojonegoro melalui satlantas melakukan operasi Keselamatan Semeru 2021 yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan, mulai tanggal 12 sampai 25 April 2021 menjelang ramadhan.

Hasilnya petugas menjaring 50 sepeda motor. Para pemilik motor tersebut disuruh berjalan 3 KM dengan membawa motor dari Jalan Veteran hingga Kantor Satlantas Polres Bojonegoro.

Menurutnya, razia kali ini menyasar para pengguna sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi teknis (spektek) seperti knalpot brong, penggunaan ban kecil, hingga kelengkapan kendaraan lainnya.

Baca Juga: Dampak Marak Razia, AKSI: Penjualan Knalpot Brong Anjlok 80%

Namun pihaknya kali ini lebih memfokuskan pada knalpot brong, sebab dapat menganggu ketertiban masyarakat.

“Knalpot brong ini suaranya sangat keras, sehingga mengganggu masyarakat. Kami melakukan penertiban di jalan Veteran dan di jalan lainnya, total malam ini ada 50 motor,” ujar AKP Heru Sudjio Budi Santoso, Sabtu (10/4) malam.

Dikatakan, puluhan sepeda motor berknalpot brong tersebut langsung diamankan di satlantas polres Bojonegoro guna menjalani proses penilangan dan persidangan. Dengan penertiban tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

Baca Juga: Polres Bojonegoro Bersama TPID Sidak 2 Gudang Bulog

“Apalagi ini menjelang bulan Ramadan. Kami berharap saat puasa nanti dapat berjalan kondusif tanpa gangguan knalpot brong,” imbuhnya.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU