Jelang Ramadhan, Bupati Trenggalek Resmikan Pasar Pon

Bupati (batik coklat) dan wabup Trenggalek (batik hijau) saat membuka operasional Pasar Pon Trenggalek.

 

SURABAYAPAGI.COM, Trenggalek - Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin meresmikan Pasar Pon Trenggalek pada Jum’at (2/4). Ia berharap dengan beroperasinya Pasar Pon dapat membawa rezeki bagi para pedagang.

Bupati Arifin menyampaikan, Pasar Pon sengaja dibuka sebelum bulan Ramadan dengan harapan, para pedagang nanti akan meraih keuntungan ketika memasuki bulan puasa dan lebaran.

"Harapannya ketika Ramadan dan Lebaran aktivitas transaksi belanja masyarakat meningkat," kata Arifin.

Dengan meningkatnya transaksi jual beli, lanjutnya, akan membantu ekonomi dari para pedagang itu sendiri. Sekaligus diharapkan terjadi pemulihan ekonomi setelah mengalami kebakaran 3 tahun silam. Dengan adanya Pasar Pon yang baru dibangun saat ini, Bupati Arifin berpesan agar para pedagang turut serta menjaga kebersihan.

"Saya harap pedagang juga menjaga kebersihan karena kita ingin ini menjadi pasar pariwisata juga. Di bawah ini kan ada atrium juga yang bisa kita gunakan untuk menggelar event," kata Bupati.

Agenda peresmian operasional pasar ini ditandai dengan potong tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Arifin untuk diberikan pada Ketua Paguyuban Pasar Pon Trenggalek, Karma Refiyanto.

Sementara Karma Refianto dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih pada Bupati Arifin yang telah membuka kembali operasional Pasar Pon.

"Saya di sini sebagai Ketua Paguyuban Pasar Pon mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya pada Bapak Haji Muhamad Nur Arifin yang telah bersedia membuka operasional Pasar Pon," ucapnya singkat.

Usai tahapan seremonial, Bupati Arifin beserta rombongan selanjutnya melakukan peninjauan ke seluruh kios maupun hall Pasar Pon Trenggalek. Hadir dalam peresmian pembukaan operasional Pasar Pon adalah Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara, Kepala DPUPR Ramelan, Kepala Dinas PKPLH Muyono, beserta rombongan lainnya.