Jelang Ramadhan, Harga Sembako dan Daging Tak Ada Lonjakan Signifikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Apr 2021 18:35 WIB

Jelang Ramadhan, Harga Sembako dan Daging Tak Ada Lonjakan Signifikan

i

Plt. Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto H. Iwan Abdillah mendampingi Bupati Mojokerto saat sidak di pasar tradisional.

 

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mojokerto memastikan tidak akan ada lonjakan yang terlalu signifikan terhadap harga bahan pokok, khususnya daging ayam menjelang Bulan Suci Ramadan 2021.

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

Hal ini disampaikan oleh H. Iwan Abdillah, Plt. Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto setelah pihaknya melakukan pemantauan di lapangan.

Dia mengungkapkan bahwa Tim Disperindag Kabupaten Mojokerto terus melakukan pemantauan secara berkala di masing-masing pasar se-Kabupaten Mojokerto. "Agar dapat pula dipastikan juga ketersediaan bahan pokok tetap cukup memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memasuki Bulan Suci Ramadan tahun ini," ujarnya, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga: Raih Suara Terbanyak, PKB Kabupaten Mojokerto Siap Usung Kader Terbaik di Pilbup 2024

Dia juga menjelaskan harga beberapa bahan pokok lainnya, di antaranya yakni beras dan telur yang masih dalam kondisi normal. Kalaupun ada kenaikan harga, relatif sangat terjangkau. "Sementara rata-rata harga daging ayam dan daging sapi pun tidak mengalami peningkatan yang berarti. Sejak awal tahun hingga sekarang kondisinya masih tetap stabil," jelasnya.

"Kami terus melakukan pemantauan harga sembako dan daging di lapangan. Alhamdulillah, untuk saat ini bahan pokok dan daging menjelang puasa dan lebaran dalam kondisi stok cukup, serta harga secara rata-rata masih dalam kondisi stabil dan terjangkau," tukasnya. 

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU