Jelang Tasyakuran HPN, PWI dan Polres Lamongan Santuni Yatim Piatu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Feb 2021 17:51 WIB

Jelang Tasyakuran HPN, PWI dan Polres Lamongan Santuni Yatim Piatu

i

Kapolres AKBP Miko Indrayana dan perwakilan PWI saat berpose bersama dengan pengurus Al Mizan. SP/ MUHAJIRIN KASRUN

 

SURABAYAPAGI.COM,  Lamongan - Serangkaian panjang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 75 tahun 2021 segera akan berakhir, seiring akan digelarnya acara puncak Tasyakuran dan Pemberian Penghargaan Ronggohadi Pers Award, PWI bersama dengan Polres Lamongan menggelar bakti sosial memberikan bantuan ke yatim piatu pada Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Baksos memberikan santunan berbentuk uang sembako tersebut diberikan ke Yayasan Yatim Piatu  Al Muawanah dibawa naungan Nahdlatul Ulama (NU),  dan Yayasan Al Mizan dibawa naungan PD Muhammadiyah Lamongan Kota.

Agenda pemberian santunan ini, melengkapi semua rangkaian yang sudah dijalankan oleh PWI sebelumnya, mulai dari Baksos terpadu, pelayanan perijinan SIUP, Akte kependudukan, pengobatan gratis dan pemberian sembako di Desa Wanar Kecamatan Pucuk Lamongan.

Santunan kepada yatim piatu seperti disampaikan oleh Ketua PWI Bachtiar Febrianto,  adalah acara rutinitas organisasi yang ia pimpin setiap tahun, dan diberikan berbarengan agenda peringatan HPN. "Semoga santunan yang diberikan ini bermanfaat,  dan menjadi berkah bagi kami di PWI, "harapnya. 

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Kapolres AKBP Miko Indrayana dalam kesempatan itu mengatakan, rasa bangga dan terima kasihnya kepada insan pers yang selama ini ikut andil besar dalam mengabarkan informasi seputar peristiwa,  dan prestasi Polres. 

"Karena banyak yang sudah dilakukan oleh teman-teman wartawan dalam memberikan informasi, tentunya ulang tahun ini harus dirayakan, salah satunya memberikan santunan ini ke yatim piatu," jelas Kapolres.

Nurrotun Mumtahana (Ning Mumun) Pengasuh Panti Asuhan dan Pesantren Al Muawanah  mengaku cukup surprise dengan kehadiran pengurus PWI Lamongan dan Kapolres bersama jajarannya yang peduli dengan keberlangsungan anak yatim binaannya. 

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Tentu kepedulian para wartawan yang tergabung di PWI ini dan Polres ini lanjutnya, diharapkan bisa menjadi tauladan dan magnet masyarakat, untuk selalu berbuat kebaikan demi kemaslahatan umat, apalagi berbuat kebaikan untuk yatim piatu. 

"Saya atas nama pengurus mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI dan Polres Lamongan yang memberikan santunan ini,  semoga berkah dan dilancarkan semua dalam menjalankan aktivitasnya," ujarnya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU