Jemaah Haji Viral: Salami Minta Pulang, Ingat Selamatan 7 Hari Anak Bungsu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Jun 2023 11:32 WIB

Jemaah Haji Viral: Salami Minta Pulang, Ingat Selamatan 7 Hari Anak Bungsu

i

Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Kediri, Salami (70). SP/ KDR

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Nenek Salami (70) yang sudah terdaftar sebagai Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Kediri tiba-tiba viral lantaran memaksa minta pulang saat sudah berada di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) dan hendak berangkat ke Bandara Juanda untuk terbang ke Tanah Suci.

Padahal saat hendak berangkat dari Kota Kediri, Salami tampak sangat bersemangat. Saat ini Salami sudah pulang ke Kota Kediri. Ia pun batal berangkat haji tahun ini.

Baca Juga: Heboh! Kilat Petir Unik di Dubai Berbentuk Mirip Peta Palestina, Pertanda Apa?

"Ibuk ini sudah menunggu bertahun-tahun, kurang sedikit mau berangkat haji, tinggal berangkat," kata petugas saat membujuk CJH asal kota Kediri, Salami.

"Wes ora, ora berangkat aku. Wes gak jaluk. Wes aku ga sido dolan paribasane (sudah tidak, tidak jadi berangkat aku. Aku tidak minta, aku tidak jadi berangkat)," ucap Salami menjawab petugas, dikutip Kamis (08/06/2023).

Baca Juga: Motor Bebek Legendaris, Harga Fantastis, Tembus hingga Ratusan Juta

Ternyata, sang nenek teringat acara selamatan tujuh hari anak bungsunya yang baru meninggal pada Rabu (31/5/2023). Ia pun kukuh ingin dipulangkan.

Diketahui, anak perempuan Salami yang berusia 37 tahun meninggal dunia saat mendampingi murid-muridnya pada acara porseni di Kota Kediri. Hari Senin saat Salami tiba di Asrama Haji merupakan hari ketujuh pasca meninggalnya sang anak. 

Umi Hanafiyah, salah satu anak perempuan Ibu Salami mengungkapkan, ibunya memang menderita penurunan daya ingat atau pikun. Sehingga, ia lupa saat tetiba minta pulang saat di AHES Sukolilo. Salami juga mengaku tidak ingat bahwa dirinya merupakan bagian dari CJH yang akan berangkat tahun ini.

Baca Juga: Makin Ngeri! Mampu Terobos Banjir Besar, Mobil Listrik Tesla Dicap ‘Amfibi’

Sebagai informasi, Salami merupakan Jemaah calon haji yang bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Kediri dan Kota Blitar dalam Kloter 32. Rombongan mereka berangkat pada Minggu (04/06/2023) lalu.

Keluarga Salami pun berencana akan mengajukan penundaan pemberangkatan haji Salami menjadi tahun depan mengingat kondisi Salami yang sedang berduka dan berharap Salami bisa didampingi anaknya yang lain jika ditunda hingga tahun depan. dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU