Jemaah Haji Viral: Takut Tak Kebagian Makan, Bawa Beras 5 Kg Dari Rumah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Jun 2023 10:51 WIB

Jemaah Haji Viral: Takut Tak Kebagian Makan, Bawa Beras 5 Kg Dari Rumah

i

Muhammad Ali, jemaah haji asal Solo, Jawa Tengah yang membawa beras dari rumah karena mengira dapat jatah makan hanya dua kali sehari. Sp/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Akhir-akhir ini banyak momen unik hingga viral di musim haji 2023. Kali ini, ada jemaah haji yang berasal dari embarkasi Solo sampai membawa beras dari rumah untuk diolah di Arab Saudi.

Jemaah tersebut diketahui bernama Muhammad Ali yang mengatakan dirinya membawa beras sebanyak 5 kg dan dimasukkan kedalam botol untuk mengantisipasi apabila di tanah suci tidak kebagian makan atau tidak dapat jatah makan.

Baca Juga: Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Kejagung: Status Masih Jadi Saksi

"Waktu itu sempat disampaikan hanya mendapat makan 2 kali. Jadi saya minta kepada jemaah untuk tetap bawa beras. Dan hampir semua bawa beras," kata Ali, Senin (05/06/2023).

Tak hanya Ali, ternyata banyak jemaah haji lain yang akhirnya juga membawa beras dari rumah untuk antisipasi. Namun, setibanya di Madinah, jemaah haji merasakan betul semua mendapat makan 3 kali sehari.

Baca Juga: Special 60th Anniversary, Ford Mustang Luncurkan Muscle Car Paling Ikonik

Sementara itu, nasib beras yang sudah dibawa oleh jemaah haji nantinya akan dikumpulkan menjadi satu dan disumbangkan.

"Tadi ada usulan beras dikumpulkan, lalu akan disumbangkan, nanti akan berkoordinasi lebih lanjut," ucap dia.

Baca Juga: Antisipasi Maraknya TNKB Palsu, Kendaraan Bakal Terapkan Pelat Nomor RFID

Sebagai informasi, beberapa jemaah haji membawa beras dengan berbagai cara, salah satunya dengan dimasukkan ke botol, lalu tutupnya direkatkan pakai lakban agar lebih kuat.

Disisi lain, Pemerintah juga telah menyiapkan 54 perusahaan katering untuk memenuhi kebutuhan makan jemaah haji selama di Makkah. Setiap hari jemaah makan 3 kali. Artinya, selama di Makkah setiap jemaah akan mendapat makan 66 kali. dsy/kmp

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU