Jembatan Dusun Ngadilegi Desa Plintahan Pandaan Rampung

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Pekerjaan Umum ( DPU) Bina Marga melakukan rehabilitasi jembatan di Dusun Ngadilegi Desa Plintahan Pandaan dimana sebagai pelaksana proyek adalah CV. Budi daya dan proyek yang dikerjakan sudah sesuai dengan tenggang waktu yg telah ditentukan.

Pelaksana proyek CV. Budi daya dengan nomor kontrak .602 ppk 11.02.494.pl. 424.073.2021 telah merampungkan program pekerjaan rehabilitasi jembatan dengan nilai kontrak Rp 172.612.000,00 di Dusun Ngadilegi juga sudah sesuai dengan spesifikasi yg telah disepakati Segi fisik jembatan 100% kualitas terjamin.

Sementara, pengguna jalan dan warga sekitar mengapresiasi pemerintahan daerah atas suksesnya rehabilitasi jembatan dan peningkatan jalan Sebut saja bu Paitri warga yg tinggal di sebelah jembatan Dusun Ngadilegi mengucapkan beribu terima kasih atas selesainya rehab jembatan dan paving.

Bu Paitri menambahkan dalam beberapa bulan sebelum diperbaiki ada pengguna jalan yg jatuh terpeleset akibat jalan yg berlubang dan warga Dusun Ngadilegi sendiri mengalami hal serupa Sabtu (27 /11) siang.

Wartawan Harian Surabaya Pagi memantau langsung kedua sisi fisik proyek rehab dan peningkatan jalan yg baru saja selesai dikerjakan khususnya untuk jembatan patut dan harus di pertanyakan kepada pihak pihak terkait mengenai kondisi jembatan. 1 terkait kedalaman pondas, 2 memakai paku bumi apa tidak, 3 kualitas bahan bangunan rehabilitasi jembatan tersebut.

Pada sisi kedua diduga peningkatan jalan proyek dari PU Bina Marga tersebut tidak ada papan proyek sebagaimana dalam aturan harus ada papan proyek untuk informasi ke masyarakat " mengingat biaya peningkatan jalan tersebut memakai uang APBD.

Wartawan bersama warga sekitar pada hari Sabtu (27/11) menemukan beberapa titik kerusakan padahal proyek tersebut baru beberapa hari selesai dikerjakan diduga kuat cara mengerjakan asal-asalan alias pokok e marih kerusakan tersebut ada di sebelah selatan paving ambles panjang sekitar 1 cm. Her