Jemput Bola, Dekatkan Jarak Jangkau Akses Pelayanan Masyarakat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Mar 2023 16:24 WIB

Jemput Bola, Dekatkan Jarak Jangkau Akses Pelayanan Masyarakat

i

Bupati melihat langsung pelayanan kesehatan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Pemkab Lamongan terus berupaya menjemput bola dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk memastikan hak dasar masyarakat itu terpenuhi dengan baik.

Jemput bola pelayanan itu bersamaan dengan road show safari ramadhan bupati Yuhronur Efendi bersama Forkopimda dan jajarannya  yang dimulai di Masjid Baiturrahman Desa Blawirejo Kedungpring.

Baca Juga: BTN Gelar Program Safari Ramadhan BUMN 2024

Berbagai layanan hak dasar yang dibuka dalam safari ramadhan itu diantaranya, perpustakaan keliling, pasar murah , pameran produk UMKM, pelayanan kependudukan, pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gizi, pelayanan konsultasi KB, pameran produk olahan ikan, layanan konsultasi keluarga sakinah oleh Kemenag, juga pelayanan dan konsultasi.

Tidak hanya mendekatkan layanan, pada kesempatan tersebut Pemkab Lamongan juga menyalurkan beberapa bantuan seperti bantuan tas dan alat sekolah untuk 25 anak dari keluarga kurang mampu, santunan kepada 25 anak yatim, bantuan daging ayam untuk 50 orang, bantuan sembako untuk 50 orang, dan bantuan operasional untuk kecamatan.

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

Pada kesempatan tersebut, bupati yang biasa dipanggil Yes juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas Lamongan dengan meningkatkan kekuatan akhlak spiritual. "Alhamdulillah Lamongan ini sudah baik, kondusif, aman, tentram, harmonis sosialnya, pertumbuhan ekonominya baik, yang lainnya juga baik," ujarnya.

Disebutkan olehnya, bupati terus mengajak dan menjaga tantangan-tantangan sosial yang ada merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya pemerintah atau TNI/Polri, tapi tanggungjawab bersama. "Mari dijaga dengan meningkatkan spiritualitas, kita bekali anak-anak kita dengan kekuatan akhlak spiritual yang dapat menyeimbangkan kehidupan," ajaknya.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob juga menghimbau agar di Bulan Ramadhan dengan tingkat kegiatan yang tinggi, orang tua lebih protektif terhadap anak dengan menerapkan jam pulang antara jam 9 hingga 10 malam untuk menjaga dari hal-hal yang membahayakan dan tidak diinginkan. "Saya minta tolong pada bapak-ibu untuk bisa bersama menjaga situasi kamtibmas ini agar kondusif, agar tidak terjadi kejadian yang membahayakan," himbaunya.

Baca Juga: Safari Ramadhan, Pj Bupati Nganjuk Ajak Pererat Silaturrahmi

Tidak hanya itu, Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi yang merasa senang dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat berharap, kehadirannya bersama Bupati, Kapolres, dan jajaran forkopimda ini dapat dimanfaatkan untuk berdiskusi dan menyerap aspirasi dari masyarakat. "Kami berharap kehadiran kami di sini tolong dimanfaatkan, kira-kira apa yang ingin disampaikan sampaikan saja," katanya.

Dalam kegiatan tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat selama Ramadhan, juga disediakan sebanyak 480 paket sembako dengan harga murah Rp. 90 ribu per paket. Dalam setiap paketnya berisi 5 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak, dan 4 pcs mie instan. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU