Jenazah Covid di Situbondo Diambil Paksa, Video Viral

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 21 Jul 2021 20:17 WIB

Jenazah Covid di Situbondo Diambil Paksa, Video Viral

i

Tangkapan layar saat warga merusak peti jenazah covid-19 di Situbondo.

SURABAYAPAGI.COM, Situbondo - sebuah video pengambilan jenazah dari mobil jenazah di Situbondo tersebar dan viral di medsos.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, puluhan warga Dusun Karangmalang, Desa Panjikidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo yang mengambil paksa jenazah dari mobil ambulance.

Baca Juga: Pemkab Situbondo Gelar Gerakan Pangan Murah

Tak hanya mengambil paksa jenazah, puluhan warga juga mengeluarkan jenzah dari peti dan kemudian sebagian merusak petinya.

Diperoleh informasi, peti yang diambil paksa itu adalah peti jenazah perempuan berinisial SF (36) yang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Situbondo Budiono membenarkan, peristiwa tersebut.

“Diakui, sebelum mobil ambulance datang ke rumah duka, saya sempat memberikan pemahaman kepada keluarga dan warga, jika hasil swab PCR almarhumah berinisial SF positif Covid-19,” kata Budiono, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: Heboh! Penerbitan Uang Kertas Pecahan Baru BI, Bernominal Rp 1.0

Pria yang diketahui menjabat Kepala Desa (Kades) Panji Kidul menegaskan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih jauh akibat perampasan peti jenazah tersebut pihaknya akan melakukan rapid test antigen kepada keluarga dan warga yang terlibat pemakaman SF.

“Sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, kami akan melakukan rapid test antigen terhadap anggota keluarga almarhumah juga warga yang diketahui ikut prosesi pemakaman jenazah almarhumah,” pungkasnya.

 

Baca Juga: Menyeberang ke Madura, Pelabuhan Jangkar Situbondo Mulai Batasi Kendaraan Logistik

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU