JIIPE Bagikan Paket Sembako Lebaran untuk Warga Sekitar Kawasan

Ratusan paket sembako yang dibagikan JIIPE kepada warga di sekitar kawasan. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Menyambut Idul Fitri 1443 H, PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku pengembang dan pengelola Java Integrated Industrial Port and Estate (JIIPE) dan PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku pengelola pelabuhan JIIPE  membagikan ratusan paket sembako untuk anak yatim dan dhuafa sekitar kawasan JIIPE melalui program CSR JIIPE Peduli.

Bantuan tersebut disalurkan langsung ke 8 desa dan beberapa lembaga yang berada di sekitar JIIPE. Kedelapan Desa tersebut adalah Manyarejo,  Manyarsidomukti, Manyasidorukun,  Banyuwangi, Karangrejo, Kramat,  Tanjung Widoro, dan Desa Watu Agung.

Direktur SDM dan Umum PT BMS Alex M. Simanjutak mengatakan bahwa pemberian paket lebaran ini dilakukan JIIPE agar dapat menggembirakan anak yatim dan meringankan beban kaum dhuafa di wilayah sekitar JIIPE sehingga bisa merayakan lebaran dengan suka cita.

"Paket lebaran yang kami bagikan total 500 paket sembako, yang berisikan berbagai macam bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, tepung dan mie," tuturnya.

Bantuan yang disalurkan merupakan bagian dari kegiatan CSR JIIPE Peduli. Perusahaan merasakan adanya kesulitan yang dialami masyarakat dampak dari pandemi Covid-19 saat ini. 

"Dengan adanya kegiatan CSR JIIPE Peduli ini kami berharap masyarakat yang berada di sekitar JIIPE bisa merasakan kebahagian di hari kemenangan Idul Fitri dan masyarakat sekitar juga merasakan dampak baik dari adanya JIIPE di sekitar mereka," ujarnya.

Ditambahkan Agung P Guritno, Direktur PT BKMS, jika JIIPE bisa terus berkembang dengan baik. Sehingga kawasan JIIPE yang sekarang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik terus diminati oleh calon-calon investor untuk berinvestasi di Gresik.

"Dukungan dari semua pihak sangat diperlukan termasuk dari masyarakat sehingga tercipta kondisi yang sangat menarik bagi Investor dalam maupun luar negeri. Perkembangan JIIPE, tentunya menjadi harapan kita semua karena apabila JIIPE berkembang maka akan mendorong tingkat pertumbuhan ekonomi di sekitarnya," tandasnya.

Sementara Kepala Desa Tanjung Widoro-Mengare, Bungah, Mastain saat menerima bantuan paket sembako mewakili tiga Desa Mangare Komplek mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian bantuan untuk warganya. "Semoga JIIPE terus maju dan berkembang sehingga lebih banyak manfaatnya untuk warga sekitar kawasan," ucapnya.

Hal senada disampaikan M Lutfi, sekretaris Desa Manyarejo mengaku senang JIIPE turut berbagi kebahagian ke anak yatim dan dhuafa di hari istimewa seperti Idul Fitri. Lutfi atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan JIIPE dan berharap ada program-program lain yang dapat diterima oleh masyarakat sekitar kawasan JIIPE.

Mifti selaku Manager ComDev menyampaikan, semoga bantuan paket lebaran ini mampu menjadikan suasana Idul Fitri 1443 H menjadi tetap khidmat dan bermakna. 

Selain kami selaku pengelola kawasan industri dan pelabuhan JIIPE yang berbagi, lanjut Mifti,  ada juga tenant atau industri dalam kawasan JIIPE yang melakukan kegiatan yang sama dengan membagi langsung ke masyarakat sekitar JIIPE.

"Manajemen dan karyawan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita semua dapat merayakan dengan rasa kemenangan lahir batin, aman dan nyaman meski saat ini pandemi Covid -19 belum hilang dan masih menghantui kita semua," tambahnya.

Ditambahkan Mifti, bantuan ini merupakan kegiatan sosial kami untuk yang kesekian kalinya. Sebab sebelumnya juga mengirim bantuan ke Lumajang saat  mengalami bencana alam erupsi Gunung Merapi berupa sembako dan barang-barang yang diperlukan masyarakat di lokasi pengungsian. grs