Joan Mir Akui Nikmati Tekanan di Repsol Honda

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Feb 2023 11:11 WIB

Joan Mir Akui Nikmati Tekanan di Repsol Honda

i

Pembalap Tim Repsol Honda Joan Mir. Foto: MotoGP.

SURABAYAPAGI.COM, Madrid - Pembalap Repsol Honda Joan Mir terus mempersiapkan diri merebut hasil maksimal di MotoGP 2023 bersama tim barunya. Rider asal Spanyol itu pun mengaku tidak gentar menghadapi tekanan yang akan didapatkan bersama Honda musim ini.

Mir sadar bahwa banyak pihak berekspektasi tinggi dengan bergabungnya ia ke Honda, namun tekanan tersebut justru membuat dirinya senang. Pasalnya, Mir mengaku tekanan justru membuat dirinya bisa tampil lebih baik lebih lagi.

Baca Juga: Masih Dibekap Cedera, Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Inggris 2023

Ia lantas menegaskan bahwa tekanan positif dalam balapan memang dibutuhkan olehnya untuk bisa mendapatkan hasil memuaskan. Sebab, Mir merasa dirinya tidak kompetitif ketika tekanan positif yang dirasakannya berkurang usai menjuarai MotoGP 2020.

“Tahun lalu saya kehilangan tekanan positif untuk memperebutkan gelar juara dan malah mendapat tekanan negatif ketika hasil tidak masuk dan motor tidak berfungsi,” kata Mir dilansir dari Speedweek, Jum’at (24/2/2023).

Mir pun menyadari bahwa berkendara bersama Honda tentu akan memiliki tekanan yang cukup besar. Pasalnya, Honda memiliki sejarah yang sangat baik untuk bersaing memperebutkan gelar juara dalam satu dekade terakhir.

“Jelas bahwa ketika Anda berkendara untuk tim seperti ini, itu meningkatkan tekanan,” ujarnya.

Baca Juga: Paruh Pertama MotoGP 2023, Luca Marini Puas dengan Performa Tim

Untuk diketahui, Mir memutuskan bergabung bersama Honda setelah Suzuki Ecstar memutuskan mundur dari MotoGP pada akhir musim lalu.

Kini Mir menargetkan gelar juara lagi bersama Honda. Dengan tekad besar itu, Mir mengaku tidak gentar untuk menghadapi segala tantangan yang akan didapatkannya saat mengendarai motor Honda. Pembalap dengan nomor motor 36 itu pun memastikan dirinya akan menikmati setiap tekanan yang akan dihadapinya.

“Tekanan selalu menjadi sesuatu untuk dinikmati,” tuturnya.

Baca Juga: Miller Minta Pembalap Lain Berhenti Mengeluh

Sementara itu, ia mengaku gugup saat peluncuran livery baru untuk MotoGP musim 2023 di Madrid, Rabu (22/2/2023) lalu. Ia pun bertekad membiasakan diri dengan performa motornya.

Adapun Mir baru dua kali mencoba motor RC213V yakni saat tes pascamusim di Valencia dan tes pramusim di Sepang. Secara keseluruhan, ia belum bisa menembus posisi 10 besar dalam hal kecepatan.

Ia bakal bekerjasama sekaligus bersaing dengan pembalap berpengalaman Honda, Marc Marquez. Saat ini, Marquez dan Mir tengah bersiap untuk tes pramusim berikutnya yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada 11-12 Maret mendatang. mad

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU