Job Market Fair Virtual 2021 Kembali Digelar

Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo membuka Job Market Fair Virtual 2021 Di UPT Balai Latihan Kerja Singosari, Selasa (23/11/2021). SP/KOMINFO JATIM

SURABAYAPAGI, Malang – UPT Balai Latihan Kerja Singosari, Malang menggelar Job Market Fair Virtual 2021 . Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim, Himawan Estu Bagijo pada, Selasa (23/11/2021). 

Himawan Estu Bagijo mengatakan sebagai wujud usaha membantu program pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran pada masa pandemi, kami sangat mengapresiasi langkah UPT BLK Singosari mengadakan kegiatan Job Market Fair secara virtual tahun 2021.

"Ini adalah upaya dan semangat kita agar tetap dapat menghubungkan pencari kerja dengan dunia industri agar masyarakat yang belum berkerja dan atau yang ter PHK dapat memperoleh pekerjaan kembali.

Dengan job market fair virtual ini semoga semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama dan mencapai penempatan yang maksimal,” ujar Himawan. 

Perlu kami informasikan bahwa job market fair virtual 2021 Disnakertrans Provinsi Jatim di UPT BLK Singosari diikuti oleh 44 perusahaan yang berasal dari Malang Raya, Gresik, Surabaya, Pasuruan dengan lowongan pekerjaan sebanyak 969. Sedangkan jumlah pencari kerja diperkirakan 2310 orang. 

Kegiatan job market fair virtual 2021 Disnakertrans Provinsi Jatim dengan texline “Bangkitkan Asa Ciptakan Karya” semoga menjadi momentum yang baik untuk mendorong partisipasi angkatan kerja di Jatim dan mampu mengisi kegiatan yang produktif, memperluas kesempatan kerja untuk warga Jatim, serta meningkatkan fungsi-fungsi pelayanan publik untuk mendukung upaya penurunan tingkat pengangguran (TPT) di Jatim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan perusahaan yang telah berpartisipasi membuka lowongan kerja dalam kegiatan job market fair virtual,” pungkas Himawan Estu Bagijo.kom/na