Jokowi Malah Diusulkan Jabat 5 Periode

Ilustrasi karikatur

SURABAYAPAGI.COM, Salatiga - Ditengah pro-kontra perpanjangan jabatan Presiden Joko Widodo, sampai tiga periode, muncul usulan perpanjangan kepresidenan Jokowi perlu sampai lima periode. Wah!

Usulan ini disampaikan Ketua DPC PDIP Salatiga, Teddy Sulistio, ditanggapi tokoh Papua, Christ Wamea.

Melalui akun Twitter pribadinya @PutraWadapi, Christ Wamea melontarkan sindiran dengan mengatakan agar Jokowi bisa menjabat sebagai presiden seumur hidup. "Seumur hidup saja," tulisnya singkat, seperti dikutip dari cuitan di akun Twitter pribadinya @PutraWadapi, Rabu, 20 Oktober 2021.

Sebelumnya, DPC PDIP Salatiga menyatakan setuju dengan usulan masa jabatan Presiden Jokowi menjadi tiga periode. Bahkan, Ketua DPC PDIP Salatiga, Teddy Sulistio, kemarin.

Alasan, sosok Bung Karno bersemayam di dalam kepemimpinan Jokowi, sehingga ia menilai seharusnya Presiden RI ke-7 itu bisa memimpin lebih dari dua kali. Teddy juga menilai, jika Indonesia kembali ganti presiden, maka negara akan mulai dari nol lagi.

Oleh karena itu, ia mengusulkan agar Jokowi bisa menjabat lebih dari dua periode, bahkan sampai lima periode.

Ketua DPC PDIP Salatiga itu mengatakan bahwa Jokowi adalah sosok yang tulus dan bernyali gajah. Menurutnya, sulit untuk mencari sosok pemimpin yang seperti Jokowi. Ia bahkan dengan yakinnya mengatakan bahwa rakyat pun jika disurvei pasti akan menyetujui jika Jokowi menjabat selama tiga periode.

Di sisi lain, isu tentang perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi menjadi tiga periode masih terus menjadi isu yang banyak diperbincangkan. Tak sedikit pihak yang mengkritik dan menolak jika Presiden RI ke-7 itu kembali memimpin Indonesia untuk periode ketiga.

Di sisi lain, Presiden Jokowi pun dengan tegas telah menolak jika ada yang meminta dirinya untuk menjabat di periode ketiga. Ia menegaskan bahwa dirinya tunduk terhadap peraturan yang berlaku di dalam Undang-Undang. n jk, slt, 03