Home / Peristiwa : Jelang Pernikahan Kaesang - Erina

Jokowi Minta Kaesang Jadi Anak Baik. Lho?

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Des 2022 21:11 WIB

Jokowi Minta Kaesang Jadi Anak Baik. Lho?

Presiden Joko Widodo nasihati putra bungsunya, Kaesang Pangarep, jelang menikah dengan Erina Gudono, Sabtu (10/12/2022) mendatang. Nasihatnya agar Kaesang menjadi anak yang baik. Sedang Iriana berpesan agar Kaesang menjadi anak yang tangguh. Ada wartawan yang bercanda, apakah Kaesang, selama ini bukan anak baik?

 

Baca Juga: Ditanya Soal Hasil Pilpres, Menkes Ketawain Jokowi

 

 

Pernah pacari Felicia Tissue. Ibunda Felicia menuding saat itu Kaesang juga dekat dengan wanita lain yang bernama Nadya Arifa.

Nadya, bekerja di PT. Harapan Bangsa kita. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang menaungi Sang Pisang, Yang Ayam, TernaKopi, Siap Mas, dan Let's Toast.

Setelah itu Kaesang dekat dengan Nabila Javanica. Kedekatan keduanya jadi perbincangan publik saat Nabila mengunggah momen menikmati wisata kuliner di Solo. Setelah itu Kaesang  berpacaran dengan Erina Gudono, Finalis Putri Indonesia 2022.

 

Maharnya Uang Tunai

"Nasihat dari Bapak jadi anak yang baik, dari Ibu jadi anak yang tangguh. Ya itu," kata Kaesang kepada wartawan usai mengikuti acara Gladi Akad Nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Selasa (6/12/2022).

Kaesang Pangarep akan mempersunting Erina Sofia Gudono pada Sabtu, 10 Desember 2022. Salah satu mahar yang diberikan Kaesang ke Erina yakni uang tunai Rp 300 ribu dan seperangkat alat sholat.

Bos Persis Solo pun berkelakar soal alasan memberikan mahar uang tunai Rp 300 ribu itu di hadapan wartawan usai geladi Akad Nikah. "Kenapa Rp 300 ribu? Enggak tau kenapa ya. Pengennya Rp 300 ribu saja. Rp 100 juta mahal!" kelakar Kaesang.

Baca Juga: Menkes Tertawa, Jokowi Pilih Ketua Indonesia, Bukan Ketum Golkar

Selain itu, Kaesang mengatakan sudah memberikan pelangkah nikah kepada kakak Erina, Adam Rinaldy Gudono. Meski demikian, ia kembali berkelakar ketika menjawab pelangkah nikah yang diberikan tersebut.

"Enggak usah disebutin. Jet pribadi, mobil mewah, rumah 2 ribu hektare. Itu cuma nyebutin saja orang di luar sana. Bukan saya," candanya.

 

Pacaran Dua Bulan

Kaesang Pangarep mengisahkan awal mula dirinya bertemu dengan Erina Sofia Gudono. Ia sendiri mengakui tak butuh waktu lama mengajak Erina ke pelaminan.

Saat berbincang kepada media usai menjalani gladi bersih akad nikah dan panggih pengantin di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (6/12), Kaesang mengaku hanya pacaran dengan Erina selama dua bulan.

Baca Juga: PSI Tak ke Senayan, Kaesang Ngeloyor Keluar dari Rumah Prabowo

Kaesang juga menyampaikan saksi saat akad nikahnya ialah Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Adapun khatib nikahnya Wapres Ma'ruf Amin.

Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan mengikat janji suci pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Sabtu (10/12) mendatang.

Setelah ijab kabul, agenda dilanjutkan dengan acara panggih pengantin dan dahar tasyakuran.

Rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina akan dimulai sejak Kamis (8/12) mendatang diawali dengan agenda semaan Alquran.

Acara ngunduh mantu pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di Loji Gandrung yang merupakan Rumah Dinas Wali Kota Solo. Sementara itu, Pura Mangkunegaran menjadi tempat tasyakuran yang digelar setelah ngunduh mantu. ali/erc/cr4/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU