Jokowi: Saya Pernah Dibilang Plonga - Plongo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 29 Jun 2021 21:44 WIB

Jokowi: Saya Pernah Dibilang Plonga - Plongo

i

Presiden Jokowi

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Presiden Jokowi, sudah merespons kritik yang dilontarkan oleh BEM UI. Respon presiden terkait akun Instagramnya BEM UI yant sebut Jokowi lip service.

Jokowi menyatakan sudah seringkali diberi julukan tertentu. Mulai dari plonga plongo hingga yang terbaru, the king of lip service.

Baca Juga: Mengapa Gibran dan Bapaknya Diusik Terus

"Itu kan sudah sejak lama ya. Dulu ada yang bilang saya klemar klemer, ada yang bilang juga saya itu plonga-plongo. Kemudian ada yang bilang saya ini otoriter. Kemudian ada yang ngomong saya ini bebek lumpuh dan baru baru ini ada yang bilang saya bapak bipang dan terakhir ada menyampaikan the king of lip service," ujar Jokowi dalam keterangannya, Selasa (29/6).

 

Harus ada Sopan-santun

Baca Juga: Kesimpulan Paslon 01 dan 03: Sumber Masalahnya, Gibran dan Cawe-cawenya Jokowi

Presiden Jokowi mengatakan, kritik yang disampaikan padanya adalah hal biasa. Namun, ia menyebut bahwa dalam melontarkan kritik harus ada sopan santun.

"Saya kira ini bentuk ekspresi mahasiswa dan ini negara demokrasi. Jadi kritik itu ya boleh boleh saja dan universitas tidak perlu menghalangi mahasiswa berekspresi," kata Jokowi.

"Tapi juga ingat kita ini memiliki budaya tata krama, budaya kesopan-santunan ya," lanjut Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Dituding Lebihi Soeharto

Eks Walikota Solo ini menambahkan, para mahasiswa itu tengah belajar mengekspresikan pendapat.

"Saya kira biasa saja mungkin mereka sedang belajar mengekspresikan pendapat. Tapi, yang saat ini penting kita semuanya memang bersama-sama fokus penanganan pandemi COVID-19," pungkas Jokowi. n erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU