Jordi Alba Dilirik Inter Milan Jadi Bek Kiri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Jun 2021 12:56 WIB

Jordi Alba Dilirik Inter Milan Jadi Bek Kiri

i

Jordi Alba. SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kabar baik datang dari bek Barcelona, Jordi Alba di bursa transfer musim panas tahun ini mulai dilirik Inter Milan. Nerrazurri dilaporkan ingin menambah sejumlah amunisi tim mereka di posisi bek kiri agar mereka bisa mempertahankan gelar juara Serie A. Mereka ingin mencari pengganti Ashley Young yang kembali ke Inggris di musim panas ini, Jumat (25/6/2021).

Alba memiliki kontrak dengan Barca hingga 2024 dan klausul pelepasan senilai €500 juta, namun ia adalah salah satu pemain dengan gaji terbesar dan berpeluang dilepas karena klub memang tengah melakukan pemotongan pengeluaran.

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

Selain itu, Inter baru saja mendapat gelontoran dana pinjaman sebesar 250 juta poundsterling dari Oaktree Capital. Uang itu dapat digunakan untuk membayar gaji seluruh pemain yang sempat dipotong akibat pandemi Covid-19.

Namun, Inter dikabarkan masih butuh sekitar 87 juta poundsterling untuk membeli pemain baru. Mereka dikabarkan siap melepas Achraf Hakimi dengan harga tinggi untuk mendapat tambahan dana.

Inter juga sedang mempertimbangkan melepas Lautaro Martinez ke Camp Nou. Proposal pertukaran antara Lautaro dengan Junior Firpo membuat manajemen Inter tertarik.

Jika uang sudah terkumpul, maka Inter akan lebih percaya diri dalam melakukan negosiasi. Mereka optimistis Jordi Alba tertarik berkarier di Serie A Italia untuk menambah pengalamannya.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

Bek berusia 32 tahun itu dianggap masih berkualitas. Hal itu dibuktikan dari kepercayaan timnas Spanyol memberikan ban kapten kepada Alba selama gelaran Euro 2020.

Sementara itu, pihak Barcelona tidak keberatan untuk melepaskan Alba di musim panas ini. Sang bek dinilai sudah semakin menua. Jadi performanya dinilai sudah agak menurun. Itulah mengapa Barcelona mencoba untuk mencari bek kiri baru yang performanya lebih bagus, sehingga Alba bisa disingkirkan di musim panas nanti.

Barcelona mengajukan syarat agar Inter bisa mendapatkan jasa Alba. Mereka ingin Inter melepaskan salah satu pemain mereka. Ia adalah Alessandro Bastoni.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Bek muda itu jadi incaran Koeman sejak tahun lalu dan Koeman akan menggunakan Alba untuk bisa mengamankan jasa sang bek. Dsy16

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU