Jorginho Jadi Incaran Juventus dan Klub-Klub Top Eropa

Jorginho. SP/ AP Photo

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Calon peraih trofi Ballon dOr 2021, Jorginho, resmi mendapatkan tawaran dari Juventus, yang berhasrat memilikinya di bursa transfer musim panas ini. Demikian dibeberkan agen sang pemain.

Jorginho menjadi incaran klub-klub top Eropa karena performa memukau yang ditunjukkan bareng Chelsea di musim 2020-2021 dan bersama Italia di Piala Eropa 2020.

“Saya mengonfirmasinya, minat ini (dari klub lain) telah tiba. Tentu saja, di usia 29 tahun ia bisa melakukannya dengan sangat baik di semua klub top Eropa dan banyak yang tertarik kepadanya,” kata Joao Santos, Selasa (13/7/2021).

Sebelumnya, pelatih Chelsea, baik itu Frank Lampard maupun Thomas Tuchel, Jorginho selalu dimainkan sebagai gelandang pengatur ritme permainan. Hasilnya berkat bantuan Jorginho, Chelsea keluar sebagai juara Liga Champions 2020-2021 dan Timnas Italia di Piala Eropa 2020.

Selain itu, menurut Opta, Jorginho menciptakan rekor intersepsi terbanyak di sebuah turnamen Piala Eropa (25), lebih banyak daripada legenda sepakbola Prancis Marcel Desailly di Euro 1996.

Bersama Gianluigi Donnarumma, Jorginho merupakan dua pemain yang selalu tampil sebagai starter dari laga perdana fase grup hingga final. Hal itu menunjukkan bukti besarnya kontribusi gelandang 29 tahun untuk Timnas Italia.

Sepeninggal Miralem Pjanic, Juventus kehilangan roh di lini sentral. Terlepas dari menang atau tidaknya Jorginho, Juventus membutuhkan Jorginho sebagai pemain tambahan di posisi gelandang sentral.

Selain mendatangkan pemain baru, Juventus juga sedang menimbang masa depan para pemainnya. Salah satunya adalah megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Sementara itu ditegaskan Santos, meski Jorginho saat ini berkomitmen untuk Chelsea, tapi mereka akan selalu mempertimbangkan setiap tawaran yang masuk. Peluang hengkang tidak tertutup.

"Untuk sekarang ini, Jorginho akan bermain bagi Chelsea di musim depan," pungkasnya.

Namun, agen bintang Timnas Italia di Euro 2020 itu, Joao Santos, mengakui kliennya tersebut berpotensi tinggalkan Stamford Bridge jika klub itu tak memenuhi keinginannya.

“Dia ingin memperpanjang kontraknya di Chelsea, tapi jika tak bisa melakukannya, dia akan berpikir untuk kembali ke Serie A, mungkin ke Napoli,” tambahnya. Dsy11