Juarai UFC 280, Islam Teruskan Khabib

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Okt 2022 20:54 WIB

Juarai UFC 280, Islam Teruskan Khabib

SURABAYA PAGI, Abu Dhabi - Islam Makhachev saat ini adalah salah satu petarung tangguh di kelas ringan UFC, meneruskan pendahulunya Khabib Nurmagomedov.

Hal ini setelah Islam berhasil memenangkan pertarungan UFC edisi 280 atas lawannya, Charles Oliveira, di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022) dinihari WIB.

Baca Juga: Tanpa Khabib, Islam Makhachev Yakin Tumbangkan Alezander Volkanovski

Islam Makhachev bisa menjatuhkan Oliveira hanya dengan dua ronde.  Bagi Makhachev, kemenangan ini membuatnya menjadi juara baru kelas ringan. Makhachev juga menghentikan catatan tak terkalahkan Oliveira.

Setelah mengunci Oliveira, Islam Makhachev pun langsung dibopong oleh Khabib Nurmagomedov. Makhachev mensyukuri kemenangan ini. Dia tahu bahwa Oliveira bukan lawan yang mudah, termasuk dalam pertarungan lantai.

Gelar juara dipersembahkan Makhachev kepada Khabib Nurmagomedov dan mendiang ayah Khabib, Abdulmanap, yang menjadi pelatih serta mentornya. "Dia dan ayahnya telah membentuk saya," kata Makhachev setelah berkelakar bahwa ternyata sabuk juara UFC cukup berat.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Prediksi Islam Makhachev Pensiun 3 Tahun Lagi

Nurmagomedov mencoba untuk tidak mengambil sinar Makhachev dengan menyebut bahwa sahabatnya tak cuma petarung nomor 1 di kelas ringan tetapi juga di UFC.

Seperti diberitakan sebelumnya, Makhachev diragukan karena catatan 10 kemenangan beruntunnya diraih atas petarung di luar peringkat lima besar. Namun, sebelum melawan Oliveira, bursa taruhan sudah banyak menungunggulkan Makachev untuk menang. Dan hasilnya pun benar terjadi. abu/ufc/ap

Baca Juga: Pensiun dari UFC, Resmi Gabung Klub Sepak Bola

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU