Jumlah Pasien Sembuh Meningkat, Kota Mojokerto Bersiap Masuk Zona Hijau

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Jul 2020 09:13 WIB

Jumlah Pasien Sembuh Meningkat, Kota Mojokerto Bersiap Masuk Zona Hijau

i

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Gaguk Tri Prasetyo. SP/ SM

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona di Kota Mojokerto terus meningkat setiap harinya. Secara otomatis, kota ini bersiap untuk masuk ke zona hijau.

Berdasarkan data dari website covid-19 Jatim, per tanggal 28 Juli 2020 jumlah kasus positif di Kota Mojokerto sebanyak 227 orang, 175 diantaranya dinyatakan sembuh atau setara dengan 77,09 persen.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Gaguk Tri Prasetyo, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto mengatakan, meningkatnya angka kesembuhan ini tak lepas dari peran masyarakat bersama pemerintah dalam melawan covid-19.

Kata Gaguk, beberapa langkah sudah dilakukan pemerintah daerah, mulai dari pemberian ramuan herbal probiotik, penyemprotan disinfektan secara berkala, menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun, hingga mencanangkan kampung tangguh bersahabat.

“Alhamdulillah sejak seminggu terakhir jumlah pasien sembuh terus meningkat. Jika sebelumnya pada tanggal 16 Juli Kota Mojokerto masih masuk pada peringkat keenam sebagai kota berzona merah, saat ini sudah masuk ke zona oranye. Kami optimis, jika angka kesembuhan di Kota Mojokerto naik secara drastis setiap harinya maka Kota Mojokerto siap masuk pada zona hijau,” ungkapnya, Minggu (26/7/2020).

Masih kata Gaguk, target Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, yakni, menginginkan kota ini masuk pada zona hijau dalam kurun waktu dua minggu. Tentunya, upaya tersebut juga dibarengi dengan partisipasi dan sinergitas dari berbagai unsur masyarakat.

Sementara data terbaru kasus Covid-19 di Kota Mojokerto per tanggal tanggal 28 Juli 2020 :

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

Kontak erat : 87 orang

Suspect : 179 orang

Terkonfirmasi : 227 orang

Sembuh : 175 orang

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Dirawat : 16 orang

Isolasi mandiri: 24 orang

Meninggal : 12 orang.   dsy4

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU