Jurnalis Sumenep Santuni Anak Yatim dan Bagi Sembako

Penyerahan santunan dan sembako kepada anak yatim oleh Ketua KJS.

SURABAYAPAGI, Sumenep- Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) menyalurkan bantuan kepada warga di Kabupaten Sumenep yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa santunan anak yatim, paket sembako dan alat pelindung diri (APD) untuk para warga kurang mampu. Aksi sosial ini dimaksudkan untuk meringankan beban mereka untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dan persiapan menghadapi hari raya Idul Fitri 1441 hijriyah.

Ketua panitia kegiatan, Adi Pranoto mengatakan, sasaran dari kegiatan kali ini ialah anak-anak yatim dan warga kurang mampu, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu para penerima dalam mencukupi kebutuhan mereka menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah yang kali ini kebetulan di tengah pandemi Covid-19," katanya, Rabu (20/5/2020).

Selebihnya Adi menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut. Diantaranya, Bapak MH Said Abdullah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep, dan PT Garam (Persero). Sementara Ketua KJS, Ahmad Sa'ie mengungkapkan bahwa kegiatan bagi-bagi seperti kali ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan pihaknya di tengah pandemi Covid-19.

Jurnalis senior ini berharap ke depan kegiatan sosial serupa masih bisa terus dilakukan guna membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi seperti sekarang.

"Karena kami yakin, di tengah kondisi seperti sekarang, masyarakat yang perekonomiannya menengah ke bawah butuh uluran tangan para dermawan," katanya. (haz)