Jus Buah dan Sayuran untuk Tingkatkan Imun Tubuh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 03 Agu 2021 11:47 WIB

Jus Buah dan Sayuran untuk Tingkatkan Imun Tubuh

i

Salah satu varian jus buah dan sayuran untuk meningkatkan imun tubuh. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Lonjakan pandemi Covid-19 serta cuaca yang tidak menentu membuat kesehatan dan daya tahan tubuh kian terancam. Untuk mengatasi permasalahan tersebut selain mengkonsumsi vitamin juga harus menerapkan hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayuran.

Jus sangat direkomendasi bagi orang yang terinfeksi virus corona, karena nutrisinya bisa masuk ke aliran darah dan dengan cepat bisa memulihkan pasien yang terinfeksi Covid-19. Jus bisa menjadi senyawa penangkal radikal bebas untuk mencegah peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: RSUD Grati Raih TOP BUMD Awards 2024 Bintang 4

Salah satu varian jus tersebut adalah Green Juice dari sayuran segar. Seledri dan pakcoy yang seringkali menjadi bahan utama untuk Green Juice memiliki kadar vitamin A, C, & K yang sangat tinggi dengan segudang manfaat, seperti menjaga kesehatan mata dan jantung, menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi, meningkatkan imunitas tubuh, serta melancarkan pencernaan.

Baca Juga: Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Atasi PMK

Tak hanya sayuran, namun juga bisa mencampur buah-buahan seperti, nanas, dan jeruk, atau apel. Bahkan jahe dan kunyit bisa di buat jus untuk meningkatkan daya tahan tubuh, melawan infeksi virus, dan juga efektif mengatasi radang. Karena jahe dan kunyit dipercaya memiliki kandungan yang kaya akan anti-inflamasi dan anti-radang, jahe dan kunyit telah digunakan berabad-abad sebagai pengobatan herbal untuk berbagai penyakit kronis.

Baca Juga: Jumlah Kunjungan Pasien Lansia ke RSUD Grati Naik Signifikan

Buah bit yang memiliki rasa yang manis, memiliki kandungan zinc yang tinggi. Zinc merupakan mineral penting yang sangat dibutuhkan pada masa pandemi. Kekurangan zinc dapat membuat seseorang lebih rentan terhadap serangan penyakit. Sifat antiviral dalam zinc dapat melawan infeksi virus serta memperbaiki sel imun dalam tubuh. Dsy9

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU