Juventus Resmi Datangkan Kaio Jorge dari Santos

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 18 Agu 2021 13:47 WIB

Juventus Resmi Datangkan Kaio Jorge dari Santos

i

Kaio Jorge. SP/ TRN

SURABAYAPAGI.com, Turin – Kepindahan Kaio Jorge dari Santos ke Juventus akhirnya resmi selesai. Pesepakbola berusia 19 tahun itu diboyong ke Turin dengan kesepakatan yang bernilai tiga juta euro (sekitar Rp 50,6 miliar), plus bonus yang dibayar dengan cara dicicil dua kali. Kaio Jorge dikontrak selama lima tahun atau sampai 2026.

Kaio Jorge sudah menjalani tes medis di Juventus lebih dari dua pekan yang lalu, tapi harus kembali ke Brasil untuk menuntaskan dokumen kepindahannya. Setelah diresmikan, Kaio Jorge dipastikan akan memakai seragam Juve nomor 21, yang terakhir kalinya dikenakan Gonzalo Higuain.

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

"Aku sangat senang berada di sini, ini adalah mimpiku sejak masih kecil," kata dia kepada Juventus TV. "Aku berharap akan bertahan di Juve dalam waktu yang lama karena ini adalah sebuah tim yang hebat, salah satu yang terbesar di Eropa."

"Aku memilih nomor 21 karena pernah dipakai pemain-pemain hebat di sini: Pirlo, Dybala, Zidane, dan Higuain. Kuharap aku bisa mencetak banyak gol dengan jersey ini juga."

Proses mendapakan Kaio Jorge pun tak bisa dikatakan mudah, banyak tahapan yang harus di lalui Juventus. Pertama-tama, Bianconeri mengalahkan AC Milan dalam perburuan tanda tangan Kaio Jorge. Mereka mengikatnya dengan pra-kontrak agar bisa mendatangkannya ke Turin di bulan Januari 2022 mendatang.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

Namun itu hanya akal-akalan Juventus untuk mendapatkan Jorge dengan harga murah di musim panas ini. Sebab Santos diketahui sudah mencapai kesepakatan dengan Benfica seharga lima juta euro untuk melepas Kaio Jorge.

Berhubung Juventus sudah berada di atas angin, Santos pun tidak punya pilihan selain bernegosiasi daripada kehilangan Jorge secara gratis. Kedua tim sepakat dengan harga tiga juta euro.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Sementara itu, Kaio Jorge membuat debut untuk Santos saat belum genap berusia 17 tahun dan telah membuat total 84 penampilan. Dia juga memenangi Piala Dunia U-17 dengan Brasil pada 2019.

"Aku banyak menjelajah lapangan dan membidik gol. Tujuanku adalah mencetak gol dan membantu rekan-rekan setimku sebisa mungkin. Jika Tuhan berkehendak, juga memenangi trofi seperti Liga Champions," Kaio Jorge menambahkan sah menjadi pemain baru Juventus. Dsy18

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU