Kabar Baik: Tiga Santri Ponpes Temboro Aceh Sembuh dari Corona

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 08 Mei 2020 12:03 WIB

Kabar Baik: Tiga Santri Ponpes Temboro  Aceh Sembuh dari Corona

i

Tiga santri Pondok Pesantren Al-Fatah, Temboro, Magetan, Jawa Timur, asal Aceh yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) dinyatakan sembuh. SP. CNN

SURABAYAPAGI.com, Banda Aceh - Tiga santri Pondok Pesantren Al-Fatah, Temboro, Magetan, Jawa Timur, asal Aceh yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) dinyatakan sembuh. Ketiga santri tersebut berinisial MAH, IJ dan AJ, warga Kabupaten Aceh Tamiang.

Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan pasien terakhir yang sembuh berisnisial AJ, berdasarkan hasil uji swab dengan metode real time polymerase chain reaction (RT-PCR) di Balai Litbangkes RI Aceh.

"Hasil uji swab AJ dua kali terakhir, yang diperoleh kemarin dan hari ini, sudah negatif virus corona," kata Saifullah, Kamis (7/5).

Baca Juga: Dokter Paru Mereaksi Jokowi Soal Endemi

Saifullah menjelaskan, dari ketiga santri tersebut IJ dan MAH lebih dulu dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab yang kedua negatif virus corona. IJ dinyatakan sembuh pada 29 April 2020, sedangkan MHA sembuh dari virus corona pada 30 April 2020.
 
“Sementara AJ baru dinyatakan sembuh setelah hasil uji swab dua kali terakhir, yang diperoleh kemarin dan hari ini sudah negatif virus corona,” ucapnya.
 
Dengan hasil tersebut dari 7 santri klaster Magetan yang terkonfirmasi positif corona, tiga di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara total ada 75 santri Ponpes Temboro asal Aceh kembali ke kampungnya masing-masing. Mereka menyebar di sejumlah kabupaten/kota di Aceh.


"Alhamdulillah, sudah tiga orang santriwan penderita Covid-19 yang pulang dari klaster Temboro, sembuh di Aceh," ujar Saifullah.

Saat ini, kata Saifullah, piihaknya masih menunggu hasil swab dari masing-masing keluarga santri yang sudah diambil spesimennya.

Baca Juga: PPKM Dicabut, Dinkes Kabupaten Mojokerto Tetap Siagakan Ruang Isolasi

Jumlah kumulatif pasien positif corona di Aceh sampai kemarin, Kamis (7/5), sebanyak 17 orang. Rinciannya, 5 orang dalam perawatan di rumah sakit rujukan, 11 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara 110 warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) masih dalam proses pemantauan tim gugus tugas Covid-19. Sedangkan 11 pasien dalam pengawasan (PDP) masih dirawat sampai saat ini. (cnn/kc/cr-02/dsy)

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU