Kabupaten Pacitan Terima Paket Sembako Covid Rp 2,5 M

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 06 Des 2020 13:58 WIB

Kabupaten Pacitan Terima Paket Sembako Covid Rp 2,5 M

i

Bantuan berupa 12.700 paket sembako senilai Rp 2,5 milyar dari Kementerian Sosial RI. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Pacitan - Dalam rangka menanggulangi wabah Covid-19, Kementerian Sosial RI terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) paket sembako bagi masyarakat terdampak. Salah satu bantuan tersebut berupa 12.700 paket sembako senilai Rp 2,5 milyar lebih yang disalurkan melalui 29 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Kabupaten Pacitan, minggu (6/12/2020).

Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) Hotman menjelaskan bahwa bantuan bansos yang disalurkan tersebut di diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebagai upaya mengatasi dampak pandemi Covid-19, dan sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah melalui Kementerian Sosial terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Suara Pasangan Prabowo-Gibran Menang Telak di Pacitan

"Bantuan sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah melalui Kementerian Sosial terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban bapak dan ibu," ucap Hotman.

Selain berupa program reguler, bantuan juga disalurkan melalui program khusus. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako/BPNT, Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bantuan Sosial Beras.

Baca Juga: Terkuak Siswi MTs di Pacitan Tewas Diracun Kopi Sianida Tetangganya Sendiri, Gegara Uang Rp 32 Juta

Untuk membantu masyarakat terdampak, lanjut Hotman, tidaklah cukup dengan mengandalkan program perlindungan sosial dari pemerintah. Namun, kepedulian terhadap sesama serta rasa kesetiakawanan sosial juga sangat diperlukan.

"Kita menyadari bahwa program pemerintah bagi masyarakat terdampak Covid-19 harus didukung oleh semua pihak. Rasa kepedulian terhadap sesama dan saling membantu dan berbagi sangat diperlukan saat ini," ujarnya.

Baca Juga: Gegara Minum Kopi Buatan Ayah, Remaja di Pacitan Meninggal Dunia

"Dengan semangat kesetiakawanan sosial, kita mengajak masyarakat untuk saling membantu," tambah Hotman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi VIII Ina Amalia, Tim Teknis Menteri bidang Penanganan Fakir Miskin Angga Arrasyid, Staf Ahli Bupati Pacitan Masrukin, dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pacitan Sunaryo. Dsy11

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU