Kabupaten Ponorogo Uji Coba PTM untuk SD

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 09 Nov 2020 15:27 WIB

Kabupaten Ponorogo Uji Coba PTM untuk SD

i

Kepala Dindik Ponorogo Endang Retno Wulandari. PS/ BJ

SURABAYAPAGI.com, Ponorogo - Usai memasuki zona kuning, Pemkab Ponorogo sukses melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat SMP selama dua minggu. Melihat hasil yang memuaskan seperti itu, Dinas Pendidikan (Dindik) akan mengagendakan 91 SMP di Kabupaten Ponorogo baik itu negeri dan swasta untuk PTM.

“Rapid tes acak di 9 SMP kemarin sebagai bahan evaluasi. Nah setelah dievaluasi, ada penambahan sekolah yang melakukan PTM, semua SMP di Ponorogo,” kata Kepala Dindik Endang Retno Wulandari, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Heboh, Maling Berkresek Merah di Ponorogo, Berhasil Gondol Uang dan Rokok Rp 20 Juta

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Ponorogo, Retno menjelaskan bahwa untuk SMP ini bukan uji coba lagi, namun total melaksanakan PTM. Untuk 9 SMP yang sudah duluan mengadakan PTM, siswa yang masuk ditambah menjadi 50 persen.

Sementara itu, diakui Retno bahwa uji coba PTM untuk SD sudah diusulkan kepada satgas dan Plt. Jumlah siswanya ditambah menjadi 50 persen per kelas. Selain itu, dindik juga mengusulkan PTM dapat digelar oleh 91 SMP. Namun jumlah siswanya dibatasi maksimal 30 persen per kelas.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ponorogo Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 250 Juta

“Memang setelah dievaluasi, uji coba PTM dua minggu itu tidak memenuhi kendala,” katanya.

Selain itu, Dindik Ponorogo dalam waktu dekat juga akan melakukan uji coba PTM untuk tingkat Sd. Namun, Dindik berencana menunjuk satu SD per satu kecamatan untuk uji coba PTM. Sehingga nantinya akan ada 21 SD yang melakukan uji coba PTM. Penunjukan sekolah SD ini, berdasar kesiapan lembaganya.

Baca Juga: Perbaiki Kulkas, Rumah dan Toko Ludes Terbakar

“Nanti sekolah yang ditunjuk diverifikasi kesiapannya oleh satgas Covid-19 tingkat kecamatan,” katanya. Dsy15

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU