Kacper Kozlowski Kalahkan Rekor Jude Bellingham

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Jun 2021 15:17 WIB

Kacper Kozlowski Kalahkan Rekor Jude Bellingham

i

Gelandang Polandia, Kacper Kozlowski. SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Rekor menakjubkan kembali tercipta di EURO 2020 melalui gelandang Polandia, Kacper Kozlowski sebagai pemain termuda yang tampil di Kejuaraan Eropa setelah tampil melawan Spanyol di Euro 2020, Minggu (20/6/2021).

Di usianya yang baru 17 tahun 246 hari, sang gelandang mendapat kehormatan menjadi pemain termuda yang tampil dalam sejarah Euro. Sebelum bermain untuk Timnas Polandia di level senior, dia 15 kali membela Timnas Polandia U-17 dan satu kali di U-19.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Rekornya tersebut mengalahan milik rekor Jude Bellingham yang bertahan hanya 6 hari saja. Kacper Kozlowski masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Polandia menahan imbang Spanyol 1-1 di La Cartuja.

Dimasukkan untuk menggantikan Mateusz Klich dari Leeds United saat laga menyentuh satu jam permainan, ia memainkan perannya dengan membantu pertahanan tim setelah gol Robert Lewandowski membatalkan keunggulan Spanyol yang dibuka oleh Alvaro Morata.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Ini merupakan pencapaian yang berarti bagi sang youngster yang baru mencatatkan debut seniornya di panggung internasional pada Maret lalu, ketika Polandia menghadapi Andorra di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hasil imbang Polandia dengan Spanyol menghasilkan poin pertama mereka di Euro 2020, namun mereka belum beranjak dari posisi juru kunci Grup E.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Polandia asuhan Paulo Sousa akan menghadapi Swedia di St Petersburg dan wajib meraih kemenangan pada 23 Juni mendatang untuk bisa setidaknya finis di peringkat kedua dan lolos ke 16 besar, kendati juga harus bergantung pada hasil akhir laga antara Slowakia dan Spanyol. Dsy16

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU