Home / Politik : Nobar Pertemuan AHY dan Anies Baswedan

Kader Demokrat Bangkalan: Pasangan Serasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 02 Mar 2023 16:56 WIB

Kader Demokrat Bangkalan: Pasangan Serasi

i

Suasana nonton bareng kader Demokrat Bangkalan

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan menggelar nonton bareng pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Calon Presiden Anies Baswedan via zoom.

Nobar digelar di Kantor DPC Demokrat Bangkalan, Kamis, 2 Maret 2023. Suasana nobar berlangsung meriah dan penuh keceriaan.

Baca Juga: Dugaan Nepotisme Jokowi 'Dijlentrekkan' di Gedung MK

Ketua DPC Demokrat Bangkalan Ra Hasani bin Zuber mengatakan nonton bareng sengaja digelar agar para pengurus tahu secara langsung sikap partai Demokrat terkait kontestasi pemilu Presiden 2024 mendatang. 

"Kalau Pengurus DPC sudah paham, tolong disebarluaskan ke pengurus ranting dan anak ranting. Agar kita semakin solid mendukung penuh semua keputusan yang telah diambil ketua umum," kata Hasani yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI.

Sehari sebelum kunjungan Anies Baswedan ke DPP Partai Demokrat itu, nama AHY santer diprediksi oleh sejumlah pengamat politik bakal mengisi posisi Menteri Pemuda dan Olahraga yang kosong setelah Zainuddin Amali mengundurkan diri. 

Baca Juga: PJ Bupati, Serap Aspirasi dalam Musrembang Kabupaten

Maka, pertemuan AHY dan Anis hari ini seolah menjadi jawaban bahwa AHY dan Demokrat tetap berkomitmen berada dalam Koalisi Perubahan yang mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Calon Presiden.

"Intinya, kami kader Demokrat Bangkalan tegak lurus mendukung penuh semua keputusan dan perintah dari ketua umum," ujar dia.

Ketika ditanya siapa sosok Cawapres yang pas mendampingi Anies, Hasani bin Zuber menilai sosok Ketum AHY adalah yang paling pas dibanding nama lain yang muncul.

Baca Juga: Anies Ingatkan, Gugatannya tak Diterima, Kecurangan Pemilu akan Terus TerjadI

Sebab, kata dia, keduanya telah lama bersahabat dan sudah sering kali bertemu dan berkomunikasi satu sama lain jauh sebelum Anis menjadi calon presiden. 

"Secara chemistry keduanya sudah klop, ditambah lagi mereka punya visi yang sama agar kedepan Indonesia menjadi semakin baik dan rakyatnya tambah makmur," ungkap dia.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU