Kades di Banyuwangi Gelar Hajatan Pernikahan Sang Anak saat PPKM Darurat

Tangkapan layar hajatan video hajatan pernikahan yang digelar kades di balai desa setempat saat pemberlakuan PPKM Darurat.

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Seorang kepala desa (Kades) di Banyuwangi yang menggelar hajatan resepsi pernikahan anaknya di tengah diberlakukannya PPKM Darurat jadi bahan perbincangan di media sosial. Terlebih lagi, resepsi digelar di balai desa setempat.

Video hajatan pernikahan yang tersebar di media sosial tersebut pun mendadak viral. Dalam video yang beredar sejak Sabtu (10/7) itu memperlihatkan lokasi tempat resepsi berada di Balai Desa Temuguruh kecamatan Sempu Banyuwangi.

Nampak balai desa tertutup dengan tenda yang dilengkapi dengan janur kuning melengkung. Tak hanya itu, ada beberapa sound system yang diletakkan di depan Balai Desa, lokasi acara resepsi tersebut.

Resepsi pernikahan tersebut dilakukan oleh AS, Kepala desa setempat yang menikahkan putrinya. Camat Sempu Kholid Askandar membenarkan hajatan yang digelar kades Temuguruh tersebut.

“Sabtu (10/7) kemarin (hajatannya),” kata Kholid saat dikonfirmasi, Minggu (11/7).

Sementara itu, satgas covid-19 kecamatan Sempu, lanjut Kholid sebenarnya sudah menegur Kades Temuguruh agar membatalkan resepsi pernikahan puterinya tersebut.

 "Hari Kamis sudah ditegur sama Kapolsek Sempu. Saya sendiri sejak hari Rabu sampai sekarang masih sakit, sehingga tidak bisa memantau langsung. Mungkin bisa konfirmasi langsung kapolsek," ungkapnya.

Sementara itu, Kades AS belum bisa dikonfirmasi terkait dengan kegiatan resepsi yang digelarnya di balai desa.