Kades Dukuhsari Jabon Sidoarjo Resmi Dilantik

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali,S.IP secara resmi melantik Ikhwan Widodo,SE sebagai Kades Dukuhsari Jabon Sidoarjo. SP/Hikmah

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Pelantikan Kepala Desa se - Kabupaten Sidoarjo pada sesi kedua Rabu (3/3/21) di Pendopo Sidoarjo yang diikuti oleh para Kades dari Kecamatan Tanggulangin, Porong, Krembung, Jabon dan kecamatan Tulangan secara resmi dilantik oleh Bupati Sidoarjo yang baru Ahmad Muhdlor Ali, S.IP berjalan dengan lancar.

Acara Pelantikan yang dihadiri oleh Ketua DPRD Sidoarjo, Forkopimda, Sekda dan Polresta Sidoarjo  tetap mengacu protokoler kesehatan sehingga acara pelantikan dibagi menjadi tiga sesi.

Dalam sambutan pada acara pelantikan tersebut Bupati Sidoarjo memaparkan kepada seluruh kepala desa yang dilantik mengatakan ada tiga pokok permasalahan yang perlu diperhatikan, yaitu membantu ikut mensosialisasikan  kepada masyarakat agar memberikan pemahaman yang benar bahwa program suntik vaksin itu aman, nyaman, dan tidak berbahaya.

Yang kedua ada kompilasi yang jelas kemudian sejajar dan saling mendukung antara LPJM Desa dengan LPJM Kabupaten sehingga saling berhubungan dan sesuai dengan LPJM yang ada di Kabupaten. 

Yang ketiga diharapkan pada pejabat yang baru dilantik untuk memperbaiki jalan desa masing-masing sehingga Sidoarjo lebih maju dan sejahtera.

 

Pada acara pelantikan itu disebutkan satu per satu dengan jelas nama nama kepala desa yang akan dilantik pada hari itu.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, S.IP yang didampingi wakilnya juga memberikan secara simbolis kepada beberapa kepala desa pencairan dana desa tahap pertama agar dipergunakan sesuai dengan rencana yang yang sudah dirancang sesuai peruntukannya.

Salah satu Kepala Desa yang dilantik pada Siang itu adalah Kepala Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Sidoarjo, Ikhwan Widodo, SE yang didampingi oleh Nyonya Ikhwan Widodo, dengan khidmat mengikuti pelaksanaan acara Pelantikan di Pendopo Sidoarjo tersebut.

Ikhwan Widodo, SE mengatakan “Setelah dilantik sebagai Kades maka pada hari pertama kerja punya prioritas jangka pendek yang akan segera dilaksanakan yaitu melakukan pembenahan administrasi Desa Dukuhsari dan peningkatan Pelayanan Publik.  Sedangkan jangka panjang selama masa 6 tahun kepemimpinannya akan melaksanakan sesuai dengan  visi misinya yaitu ingin membawa desa Dukuhsari yang bermartabat, berakhlakul karimah serta mengajak seluruh warga, khususnya TimSes nya untuk tetap mendukung, mengawal serta mengoreksi segala kebijakan yang akan dilaksanakan selama masa kepemimpinannya dengan harapan agar Desa Dukuhsari bisa menjadi salah satu Desa percontohan di Kecamatan Jabon dan Kabupaten Sidoarjo umumnya Insya Allah bersama kita bisa.” Hik