Kades Karangrejo, Lantik dan Ambil Sumpah Pengurus BUMDes "Karangrejo Maslahat"

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 12 Okt 2021 16:56 WIB

Kades Karangrejo, Lantik dan Ambil Sumpah Pengurus BUMDes "Karangrejo Maslahat"

i

Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Pengurus BUMDesa Karangrejo.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Pengurus BUMDesa Karangrejo Maslahat" BUMDes "Karangrejo Maslahat" telah dikukuhkan dan diambil sumpahnya oleh Kepala desa di Rest area Karangrejo, kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Selasa (12/10/21).

Acara yang dihadiri oleh Camat Gempol yang diwakili sekcam Mulyo Hadi, Kepala Desa Karangrejo Mukhamad Jainul, Sekdes Akhmad Shodiq, Babinsa  Sertu Bagus, Bhabinkamtibmas Bripka Akhmad Nur A. SH, BPD H. Ali Ridho, Ketua BPD Desa Karang Rejo, Karangtaruna Yoyok Apriyanto, serta tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda lainnya berjalan dengan lancar. Dan dengan dikukuhkannya pelaksana operasional BUMDes, kini unit-unit usaha Desa sudah memiliki induk pengelola yakni BUMDes “Karangrejo Maslahat”.

Acara ini menjadi tindak lanjut dari pemilihan pelaksana operasional BUMDES beberapa saat lalu yang dilakukan melalui serangkaian jalur tes dan verifikasi dari setiap wilayah di Desa Karangrejo. Dimana dari penjaringan tersebut terpilihnya tiga nama pengurus BUMDES sesuai dengan nilai tertinggi dalam tes yang dilaksanakan oleh pihak Desa, Pengurus BUMDes yang terpilih  Arip Priyanto ( Ketua ), Samsul  (sekretaris) dan M. Syifak (bendahara). 

Mukhamad Jainul Kepala Desa Karangrejo,dalam pidatonya berharap BUMDes "Karangrejo Maslahat" mampu menjalankan perannya dalam mengelola aset desa sebagai sumber dari pendapatan asli Desa. Selain itu BUMDes "Karangrejo Maslahat"  yang secara langsung bersentuhan dengan ekonomi masyarakat sekitar diharapkan mampu membuat program yang bisa menaikkan perekonomian masyarakat sekitar dengan cara pemberdayaan.

Alhamdulillah pengukuhan pengurus baru dari BUMDes pengurus yang lama di rest area tetap menerapkan protokol kesehatan ( PROKES ), dengan harapan ketua BUMDes yang baru bisa membawa kemajuan ekonomi kemaslahatan dengan didukung dari semua pihak. yang kedua pengurus BUMDes yang baru bisa berinovasi dan berkreativitas dalam tugasnya selalu bekerja sama di setiap wilayah yang punya potensi serta yang ke tiga Pengurus BUMDes yang baru harus siap menerima kritikan dan saran untuk kemajuan BUMDes menuju kemaslahatan.

Selain itu juga mengembangkan rencana kerja sama usaha antar desa dan/atau dengan pihak ketiga, menciptakan peluang dan jaringan pasar yang mendukung kebutuhan layanan umum warga, membuka lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan pelayanan umum, pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa, dan meningkatkan pendapatan masyarakat desa dan pendapatan asli desa.

Selamat atas dilantiknya pengurus BUMDes Karangrejo Maslahat yang baru dan semoga bisa memberikan warna dan manfaat, karena tujuan dari BUMDes itu sendiri untuk kemaslahatan kesejahteraan bagi seluruh warga desa karang Rejo dan harus selalu berkolaborasi bersama pemerintahan desa karangrejo selama menjalankan amanah BUMDes, Ujar Mulyo Hadi Sekcam Kecamatan Gempol. Kabupaten Pasuruan.

Arip Priyanto ketua BUMDes Karangrejo Maslahat yang baru menjelaskan, "Insya Allah saya akan menjalankan amanah yang diharapkan dan selalu bekerja sama dari semua pihak "Pungkasnya. Akb

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU