Kades Lajuk Iswan Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Satukan Tekad Membangun Desa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 07 Des 2023 15:21 WIB

Kades Lajuk Iswan Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Satukan Tekad Membangun Desa

i

Iswan, Kepala Desa Lajuk, Kecamatan Porong. SP/ JUM

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Pemerintah Desa (Pemdes) Lajuk Kecamatan Porong, Sidoarjo, melalui anggaran Dana Desa (DD) maupun Bantuan Keuangan (BK), kini terus melakukan pembenahan pembangunan infrastruktur di segala bidang. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kemajuan pembangunan di desa setempat.

"Berbagai program infrastruktur sudah kami jalankan. Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) juga sudah kami lakukan. Untuk itu kami optimis desa ini akan semakin maju, berkembang dan mandiri," ujar Iswan, saat ditemui di kantornya, Kamis (07/12/2023)

Baca Juga: Perbaikan Sekolah Rusak Terdampak Bencana Alam Jadi Prioritas

Ia menerangkan, pembangunan infrastruktur dimulai dari pembangunan jalan lingkungan, jalan usaha tani, saluran air irigasi dan TPT sudah direalisasikan. Meski belum semuanya terpenuhi, namun hal tersebut sudah cukup membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Mayoritas warga disini mata pencaharianya petani, jadi warga butuh akses jalan dan pengairan sawah yang memadai," terangnya

Baca Juga: Curanmor di Sidoarjo Juga Sasar Kos-kosan

Dalam mewujudkan pembangunan ke depan yang lebih baik, Kades yang sekaligus ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Porong tersebut juga mengajak warganya untuk menjaga kerukunan dan bahu membahu ikut berperan dalam pembangunan desa.

" Dan saya juga mengimbau kepada warga untuk menjaga kerukunan, meningkatkan tali silaturahmi dan bergotong - royong dalam  membangun desa," ungkapnya.

Baca Juga: Harga Beras masih Tinggi, Warga Berharap Disperindag Turun Tangan

Ia  juga menjelaskan bahwa, warganya juga aktif berkumpul di balai desa. Apabila ada usulan ataupun ada keluhan, mereka tidak sungkan untuk datang mengadu untuk meminta solusi.

"Balai desa memang untuk warga, kami siap melayani dengan baik. Apabila ada warga yang sakit, yang butuh bantuan atau lain sebagainya, kami bantu dengan baik," pungkasnya. jum

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU