Kado Hari Jadi Kota Mojokerto, Wali Kota Ning Ita Gratiskan Tiket Masuk Pemandian Sekarsari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 11 Jun 2022 13:53 WIB

Kado Hari Jadi Kota Mojokerto, Wali Kota Ning Ita Gratiskan Tiket Masuk Pemandian Sekarsari

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Mojokerto. Mulai tanggal 20 hingga 29 Juni 2022, Pemerintah Kota Mojokerto akan menggratiskan biaya masuk Pemandian Sekarsari, Jalan Empunala, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan pembebasan tiket masuk ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104.

Baca Juga: Meriah, Lomba Patrol Ramadhan Diikuti Ratusan Pelajar dan Karang Taruna Se Kota Mojokerto

"Ini kado Hari Jadi bagi seluruh warga Kota Mojokerto. Silahkan menikmati fasilitas pemandian sekarsari sepuasnya. Cukup hanya menunjukkan KTP, KTA atau KK," ujarnya.

Petinggi Pemkot ini mengatakan, kolam renang Sekarsari telah rampung di revitalisasi. Pemandian yang sudah ada sejak 50 tahun yang lalu itu kondisinya jauh lebih molek dengan sentuhan ornamen bernuansa Majapahit semisal Tower Tribuana dan Kapal Majapahit.

Baca Juga: Kawal Hak Pekerja, Pemkot Mojokerto Buka Posko Pengaduan THR

"Sudah sepantasnya, warga Kota Mojokerto yang mencicipi perubahan drastis pemandian sekarsari lebih dulu sebelum nantinya kita buka untuk umum," ucapnya.

Sekedar informasi, kolam renang Sekarsari adalah destinasi wisata yang cukup legendaris. Selama kurang lebih 50 tahun keberadaan kolam renang ini hampir tidak ada perkembangan berarti.

Baru setelah kepemimpinan Wali Kota Ning Ita, pemandian milik Pemkot Mojokerto ini mengalami sentuhan revitalisasi.

Baca Juga: Kota Mojokerto Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024, Ini Langkah dan Strateginya!

Adapun keistimewaan bangunan wisata pemandian ini yakni dilengkapi dengan nuansa etnik dan khas Kerajaan Majapahit berbentuk kapal. Selain itu, kolam renangnya telah memenuhi standar kejuaraan dengan kedalaman 1,6 meter dan panjang 25 meter. Sehingga memungkinkan untuk digunakan berlatih renang oleh para atlet.

"Saya berharap, pemandian ini dapat menjadi ikon baru Kota Mojokerto, sekaligus menjadi destinasi wisata baru," pungkas Ning Ita. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU