Kaesang, Nikah Sebar 3 Ribu Undangan, Cari Cuan

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

SURABAYAPAGI.COM, Solo - Siapa sangka anak bungsu Jokowi, presiden sekarang, menggelar pernikahan di dua tempat, Jogja dan Solo, untuk cari uang banyak.

"Tiga ribu undangan kalau nggak salah. Mungkin persiapannya cari duit," seloroh l Kaesang Pangarep ditemui saat pembukaan Sang Pisang di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (20/11).

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menggelar akad nikah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Royal Ambarukmo dipilih akan menjadi lokasi akad, 10 Desember 2022 mendatang.

Tidak hanya di Yogyakarta, Kaesang dan Erina Gudono juga akan menggelar resepsi di Solo. Menyoal tentang souvenir, Kaesang mengaku lupa karena banyak.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digadang-gadang akan menjadi salah satu royal wedding. Akan tetapi, pada kesempatan berbeda sebelumnya, Kaesang mengatakan pernikahannya dengan Erina Gudono sederhana.

Soal kesederhanaan ini, ditegaskan Menteri BUMN, Erick Thohir. Bahkan  Erick sedikit membocorkan tentang konsep pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono, Minggu (20/11/2022).

Pihaknya mengatakan konsep yang digunakan adalah pesta kerakyatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Erick usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pura Mangkunegaran, Minggu (20/11/2022). Pihaknya menegaskan bahwa pernikahan akan mengusung konsep pesta kerakyatan."Iya, pesta rakyat (konsep pernikahannya)," kata Erick, Minggu (20/11/2022).

Ketika disinggung apakah pernikahan Kaesang-Erina akan menggunakan iring-iringan dari Loji hingga Mangkunegara pihaknya enggan membocorkan. "Saya tidak bisa bocorkan secara detail ya, tapi nanti akan ada festival kecil-kecilan," katanya

Erick mengatakan festival yang dilangsungkan selama pernikahan putra bungsu presiden Jokowi tersebut akan ada 9 panggung. Namun, ketika ditanya soal letaknya dimana saja, pihaknya enggan membocorkan.

"Ada sembilan panggung buat masyarakat, itu detailnya nanti ya. Intinya kemeriahan itu dirasakan juga masyarakat itu dirasakan oleh karena bapak (Jokowi) kan memang di Solo sebelumnya," terangnya.

Kemudian, Menurut Erick adanya festival serta pernikahan tersebut harus dipersiapkan dengan matang. Sebab, agar semua sesi acara yang berlangsung berjalan dengan lancar.

"Nah ini kan kita harus benar-benar dijaga supaya semuanya baik. Alhamdulillah sendiri kesiapan dari Mangkunegaran yang dipimpin oleh Kanjeng Gusti saya rasa sudah sangat prima," terangnya.

Erick mengatakan bahwa sidak kali ini ada beberapa hal yang dicek. Mulai dari panggung hingga flow tamu pernikahan. "Cuma tinggal kita perbaiki lah hal-hal yang kecil, tadi ngecek panggungnya dimana, perputaran tamu di mana, masyarakat juga yang nanti juga ikut serta di mana, supaya semuanya baik," pungkasnya. sl, jk,2