KAGAMADOK, BKKBN serta TNI-POLRI Beri Layanan Kesehatan Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Feb 2022 12:21 WIB

KAGAMADOK, BKKBN serta TNI-POLRI Beri  Layanan Kesehatan Gratis

i

Kegiatan Bakti Sosial “ Mengabdi Dengan Hati” di 47 Lembaga Permasyarakatan (Lapas) di 30 Provinsi Indonesia untuk menggelar Bakti Sosial Pelayanan KB – Kesehatan.

SURABAYAPAGI.COM, Malang- Kegiatan Bakti Sosial “ Mengabdi Dengan Hati” di 47 Lembaga Permasyarakatan (Lapas) di 30 Provinsi Indonesia untuk menggelar Bakti Sosial Pelayanan KB – Kesehatan.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama lintas sektor, Civitas Alumni FK KMK Universitas Gadjah Mada (KAGAMADOK), Yayasan Hukum Kesehatan Indonesia, BKKBN, Jajaran kesehatan TNI dan POLRI. Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan di Lapas Kelas I Malang, dihadiri Langsug oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Dra. Maria Ernawati, MM, Perwakilan IBI Jatim Holky, Ketua KAGAMADOK Malang Nurhidayah, serta Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang Dra. Penny Indriyani, MM.

Baca Juga: BKKBN Jatim Ajak Insan Pers dan Mahasiswa Unitomo Perangi Stunting

Bakti sosial Kesehatan kali ini melayani pengobatan umum bagi 300 warga binaan lapas, vaksinasi COVID-19 bagi 300 warga binaan lapas, dan pelayanan implant bagi 20 orang akseptor. Ernawati menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperluas jangkauan pelayanan KB-Kesehatan bagi masyarakat umum dan khususnya bagi warga binaan lapas/rutan yang image nya di mata masyarakat umum sebagai kaum marginalis yang menyandang catatan hitam untuk seumur hidup nya.

Baca Juga: Diselenggarakan dengan Meriah BKKBN Jatim Luncurkan Program 1 Juta Telur

“Dan ini perlu kita perhatikan karena mereka bagaimana pun bagian dari masyarakat Indonesia yang wajib kita layani dan perhatikan,” tambahnya.

Baca Juga: Gelar Evaluasi dan Pembinaan Kader BKR, Bupati Mojokerto Minta Orang Tua Dapat Dampingi Remaja Sesuai Zaman

"Kami berharap bila kelak mereka bebas dan kembali di kehidupan masyarakat, mereka sudah terbekali pengetahuan tentang kesehatan dan Kesehatan reproduksi yang berguna bagi dirinya sendiri atau bagi keluarga serta lingkungannya".min

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU