Kaget Disalip Motor, Sopir Elf Banting Setir Tabrak Pembatas Rel di Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Mar 2023 15:09 WIB

Kaget Disalip Motor, Sopir Elf Banting Setir Tabrak Pembatas Rel di Surabaya

i

Proses evakuasi mobil Elf yang menabrak pembatas rel di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (4/2/2023). Foto: SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Sebuah kecelakaan tunggal menimpa mobil Isuzu Elf bernopol AG 7203 UL di Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya tepatnya di depan SDN Margorejo 1 pada Sabtu (4/3/2023) sekitar pukul 06.51 WIB.

Mobil yang dikemudikan Supriyanto warga dusun Gentor RT 01/RW05 Candirejo Ponggok Blitar tersebut tersangkut di pagar pembatas rel kereta api Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Baca Juga: Kepergok Penjaga Parkir, Bandit Curanmor di Masjid Surabaya Diamuk Massa

Tak berselang lama setelah kejadian, petugas gabungan dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan  Penyelamat (DPKP) Kota Surabaya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Posko Terpadu Selatan, Dishub Kota Surabaya dan Petugas Polsek Wonocolo tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 06.59 WIB dan langsung melakukan penanganan.

Kapolsek Wonocolo Kompol Bayu Halim Nugroho ,S.H., S.I.K menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat mobil Elf yang dikemudikan Supriyanto melaju di Jalan Raya Ahmad Yani dari arah utara menuju ke selatan.

Namun, setibanya di lokasi kejadian, terdapat pengendara lain yang memotong jalur. Supriyanto pun panik dan terkejut. Spontan, ia membanting setir ke kiri lalu menabrak pembatas jalan rel kereta api dan palang peringatan.

Baca Juga: DJP Jatim 2 Gandeng Media untuk Tingkatkan Pencapaian Target Pajak

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, akibat peristiwa tersebut, pembatas rel dan palang peringatan roboh. Selain itu, mobil bagian depan kiri mengalami kerusakan parah.

“Untuk sopir dan penumpang selamat. Namun, terdapat kerusakan pada kendaraannya yakni bagian bemper depan kiri rusak parah, " kata Kompol Bayu kepada awak media, Sabtu (4/3/2023).

Baca Juga: Motor Adu Banteng, Lansia di Blitar Tewas

"Alhamdulilah evakuasi kendaraan Isuzuu Elf berjalan dengan lancer. Evakuasi dinyatakan selesai dan kondusif sekitar pukul 08.47 WIB. Beruntungnya sopir sigap langsung membanting setir ke kiri sehingga menabrak pembatas rel dan palang peringatan.

Meski telah dievakuasi dan tak ada korban, namun kejadian itu menyebabkan arus lalu lintas sempat tersendat beberapa saat. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU