KAI Daop 7 Madiun Perpanjang Operasional KA Tambahan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Mei 2023 09:40 WIB

KAI Daop 7 Madiun Perpanjang Operasional KA Tambahan

i

KAI Daop 7 Madiun. Foto: KAI Daop 7.

SURABAYAPAGI.COM, Madiun - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun, Jawa Timur, memperpanjang jadwal operasional lima kereta api tambahan untuk masa angkutan Lebaran tahun ini hingga 7 Mei 2023.

Hal tersebut seiring dengan masih tingginya penumpang yang melakukan perjalanan balik pada momentum angkutan Lebaran 2023.

Baca Juga: KAI Bagi-bagi Promo Diskon 20% di Akhir Arus Balik Lebaran 2024, Simak Cara Daftarnya

"Kereta api tambahan selama masa angkutan lebaran sebelumnya beroperasi sampai tanggal 2 Mei 2023. Namun, permintaan yang cukup tinggi, sehingga diperpanjang operasionalnya hingga 7 Mei 2023," kata Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Supriyanto di Madiun, Rabu (3/5/2023).

Supriyanto merinci, kelima kereta api tambahan itu di antaranya, kereta Brantas dengan rute Blitar - Pasar Senen, Gajayana rute Malang - Gambir, Malioboro Ekspres rute Yogyakarta – Malang, Pasundan rute Surabaya Gubeng - Kiaracondong, dan kereta api tambahan rute Pasarturi - Surabaya Gubeng - Gambir dan sebaliknya.

Ia menuturkan, sesuai data sampai dengan H+9 Hari Raya pada tanggal 2 Mei 2023, keberangkatan penumpang kereta api dari sejumlah stasiun besar di Daop 7 Madiun masih cukup tinggi. Terutama di Stasiun Madiun, Kertosono, Jombang, Kediri, Tulungagung, dan Blitar.

"Pada hari Selasa (2/5/2023) kemarin, tercatat penumpang yang berangkat dari wilayah Daop 7 Madiun sebanyak 10.547 penumpang," ujarnya.

Baca Juga: H-2 Lebaran, KAI Daop 8 Surabaya: Tiket Mudik Masih Tersedia

Menurutnya, keberangkatan yang tinggi terjadi karena masih banyak masyarakat yang menunda kembali ke tempat kerjanya. Selain itu, masyarakat juga lebih memilih menggunakan kereta api sebagai transportasi dimasa lebaran.

Hal Ini dikarenakan Kereta Api memberikan kenyamanan, keamanan serta ketepatan waktu.

"Selama masa lebaran 2023, ketepatan waktu perjalanan kereta api yaitu 99,6 persen," tuturnya.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik 2024: 27 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit penumpang di antaranya Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Semarang, Solo, dan Bandung.

Sebagai informasi, selama periode angkutan lebaran dari tanggal 12 April hingga 2 Mei, KAI Daop 7 Madiun telah melayani sebanyak 379.837 penumpang, yang terdiri dari 181.348 penumpang yang berangkat dari wilayah Daop 7 Madiun dan 198.489 penumpang yang turun. mdn

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU