KAI Diskon Tiket Kereta Api 25 Persen Sambut HUT ke-75 RI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Agu 2020 14:29 WIB

KAI Diskon Tiket Kereta Api 25 Persen Sambut HUT ke-75 RI

i

KAI menawarkan diskon tiket kereta api hingga 25 persen. KAI juga menawarkan program undian untuk perjalanan pada HUT ke-75 RI. SP/ CNN

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PT KAI (Persero) memberikan diskon biaya tiket kereta api jarak jauh hingga 25 persen. Potongan harga itu diberikan untuk memperingati perayaan HUT ke-75 RI.

Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi mengatakan pelanggan cukup membayar sampai dengan 75 persen dari harga normal untuk perjalanan kereta api yang mendapatkan promo.

Baca Juga: KAI Bagi-bagi Promo Diskon 20% di Akhir Arus Balik Lebaran 2024, Simak Cara Daftarnya

"KAI memberikan potongan harga dan undian yang menarik bagi para pelanggan kereta api untuk menyemarakkan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia," jelasnya dikutip dari keterangan resmi, Rabu (5/8).

Promo ini berlaku untuk perjalanan kereta api pada periode 6 sampai 31 Agustus 2020.

KAI menyediakan diskon tiket untuk 13 kereta api. Meliputi KA Mutiara Selatan (tujuan Gambir - Malang), KA Turangga (tujuan Gambir - Surabaya Gubeng),  KA Bima (tujuan Gambir - Malang), dan KA Harina (tujuan Bandung - Surabaya Pasarturi).

Kemudian KA Mataram (tujuan Pasar Senen - Solo Balapan), KA Sembrani (tujuan Gambir - Surabaya Pasarturi), KA Argo Bromo Anggrek (tujuan Gambir - Surabaya Pasarturi), KA Senja Utama Solo (tujuan Solo Balapan - Pasar Senen), dan KA Kertajaya (tujuan Pasar Senen - Surabaya Pasarturi).

Lalu, KA Matarmaja (tujuan Pasar Senen - Malang), KA Wijayakusuma (tujuan Cilacap - Ketapang), KA Sawunggalih (tujuan Pasar Senen - Kutoarjo), dan KA Pasundan (tujuan Kiaracondong - Surabaya Gubeng).

Potongan harga yang diberikan bervariasi untuk masing-masing kereta api. Misalnya, tiket KA Turangga sebelumnya Rp630 ribu menjadi Rp470 ribu.

Baca Juga: H-2 Lebaran, KAI Daop 8 Surabaya: Tiket Mudik Masih Tersedia

Lalu, KA Bima dari Rp650 ribu menjadi Rp490 ribu, KA Matarmaja dari Rp240 ribu menjadi Rp150 ribu, dan KA Pasundan dari Rp230 ribu menjadi Rp170 ribu.

"Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas, serta dapat dipesan di aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya," imbuh Maqin.

Selain itu, lanjutnya, pelanggan yang berangkat pada tanggal 17 Agustus 2020 berhak mengikuti undian dengan hadiah voucher tiket kereta api.

Pihak KAI menyediakan 17 voucher tiket yang dapat digunakan untuk naik kereta api kelas eksekutif ke semua jurusan secara gratis.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik 2024: 27 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya

Untuk diketahui, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Calon penumpang diharuskan menunjukkan surat bebas covid-19 baik tes PCR atau rapid test yang masih berlaku, yakni 14 hari sejak diterbitkan.

Penumpang juga wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta diimbau untuk memakai pakaian lengan panjang.

Pengguna kereta jarak jauh juga diharuskan mengenakan face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan.   dsy11

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU